Hasil Pertandingan Piala AFF Suzuki Cup 2020: Malaysia vs Indonesia, Skuad Garuda Juara Grup B

- Senin, 20 Desember 2021 | 13:00 WIB
Pemain Indonesia merayakan gol setelah membobol gawang Malaysia pada pertandingan grup B piala AFF Suzuki Cup 2020 (Instagram dari akun @affsuzukicup )
Pemain Indonesia merayakan gol setelah membobol gawang Malaysia pada pertandingan grup B piala AFF Suzuki Cup 2020 (Instagram dari akun @affsuzukicup )

ENAMPAGIMalaysia takluk dari Indonesia dengan skor 1-4 pada pertandingan fase grup B piala AFF Suzuki Cup 2020.

Laga yang harus dimenangkan oleh skuad Malaysia ketika berhadapan dengan Indonesia agar bisa lolos ke babak semifinal, ternyata Harimau Malaya harus angkat koper lebih dulu.

Meski sempat memimpin terlebih dahulu melalui gol Kogileswaran Raj, namun tim Garuda berhasil melakukan comeback dengan mencetak empat gol. Dua gol dari kaki Irfan Jaya, satu dari kaki Pratama Arhan dan satu dari tandukan pemain pengganti Elkan Baggott.

Pertandingan terakhir kedua tim mempertemukan Malaysia dengan Indonesia digelar di stadion National Stadium, pada Minggu 19 Desember 2021.

Baca Juga: Bruce Wayne Versi Film 'The Batman' Terinspirasi Dari Vokalis Nirvana

Di babak pertama, Malaysia unggul terlebih dulu pada menit 13. Kesalahan clearance dari Irfan Jaya mampu dimanfaatkan oleh Kogileswaran Raj, tendangan roketnya dari luar kotak penalti tidak bisa dibendung Nadeo Argawinata kiper dari Indonesia.

Harimau Malaya hampir menambah keunggulan menit 34, Muhammad Syafiq yang sudah berhadapan dengan Nadeo namun sontekannya masih melenceng dari gawang Indonesia.

Indonesia seperti tidak ingin kalah dengan rival serumpunnya, di menit 36 skuad Merah Putih berhasil menyamakan kedudukan. Melalui umpan cut back dari Witan diselesaikan oleh Irfan Jaya dengan sempurna.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Toxic yang Bisa Meracuni Diri Kamu, Apakah Itu?

Menit 42 Indonesia membalikan keunggulan, aksi individu dari Pratama Arahan diakhiri dengan shooting membuat bola membentur bek Malaysia. Bola liar yang didapat Irfan Jaya diselesaikan dengan tendangan membuat Khairul Fahmi kiper dari Malaysia tidak bisa menjangkau bola.

Skor 1-2 untuk keunggulan Indonesia hingga babak pertama usai. Setelah waktu turun minum, Indonesia kembali menekan Malaysia.

Tim Garuda memperlebar keunggulan di menit 50, tendangan spekulasi dari luar kotak terlarang yang dilesatkan Pratama Arhan gagal diantisipasi oleh Khairul Fahmi.

Baca Juga: Lirik Lagu 'You Right' – Doja Cat dan The Weekend

Tambahan gol penutup bagi Indonesia dicetak pemain Naturalisasi Elkan Baggot pada menit 82, tendangan sudut yang diambil Evan Dimas disambut dengan tandukan Elkan membuat Khairul Fahmi harus kembali kebobolan.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X