Hasil Pertandingan Semifinal Leg-1 Piala AFF Suzuki Cup 2020: Singapura vs Indoensia, Kedua Tim Sama Kuat

- Kamis, 23 Desember 2021 | 15:00 WIB
Pemain Indonesia Dewangga (jersey putih hijau) berduel dengan Ikhsan Fandi pemain Singapura (jersey merah) pada pertandingan semifinal leg ke-1 piala AFF Suzuki Cup 2020 ( Instagram dari akun @affsuzukicup )
Pemain Indonesia Dewangga (jersey putih hijau) berduel dengan Ikhsan Fandi pemain Singapura (jersey merah) pada pertandingan semifinal leg ke-1 piala AFF Suzuki Cup 2020 ( Instagram dari akun @affsuzukicup )

ENAMPAGISingapura tahan imbang Indonesia dengan skor 1-1 pada pertandingan semifinal leg ke-1 piala AFF Suzuki Cup 2020.

Bermain di rumah sendiri menjadi salah satu kunci keberhasilan Singapura bisa menutup laga laga semifinal leg ke-1 AFF Suzuki Cup 2020 dengan hasil seri atas permainan dari Indonesia.

Tim nasional Indonesia berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Witan Sulaeman, dan dibalas oleh Singapura melalui kaki dari Ikhsan Fandi.

Pertandingan semifinal leg pertama AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura menjamu Indonesia digelar di stadion National Stadium, pada Rabu 22 Desember 2021.

Baca Juga: Spider-Man: 'No Way Home' Lampaui Film Avengers di Pembukaan Minggu Pertama

Di babak pertama, tuan rumah Singapura mendapat peluang mencetak gol menit ke-21. Umpan dari salah satu rekan setimnya disebut dengan tandukan Safuwan Baharudin, namun masih bisa diselamatkan oleh Nadeo Argawinata kiper dari Indonesia.

Skuad Garuda mampu mencatatkan skor pada menit ke-28. Melalui kerjasama satu dua antara Asnawi Mangkualam dengan Witan Sulaeman, diakhiri tendangan kaki kiri dari Witan mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang yang dijaga Hassan Sunny.

Kedua tim bermain dengan hati-hati setelah terciptanya gol, membuat skor 0-1 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Tablet 'Oppo Pad' Terbaru Bocor, Dirilis dalam Waktu Dekat?

Setelah waktu turun minum, Singapura mencoba bermain menekan pada babak kedua. The Lions akhirnya bisa menyamakan kedudukan.

Menit ke-70, serangan balik yang dilancarkan oleh Faris Ramli menggunakan kecepatan nya berhasil memberikan assist kepada Ikhsan Fandi yang tinggal berhadapan dengan Nadeo Argawinata sehingga sukses menyarangkan bola.

Skuad Singapura semakin percaya diri setelah bisa menyamakan skor, terbukti The Lions hampir membalikan keunggulan di menit ke-72. Tendangan sudut yang diambil oleh salah satu pemain Singapura berhasil disambut dengan tandukan Safuwan Baharudin, namun sayang bolanya masih membentur tiang gawang dari Nadeo Argawinata.

Baca Juga: Paket Wisata Sleman, Yogyakarta: dari Merapi Lava Tour hingga Museum Ullen Sentalu

Shin Tae-young tidak ingin anak asuhnya terus digempur oleh Singapura, STY memasukan pemain penyerang Hanis Saghara untuk memberikan perlawanan menggantikan Ezra Walian yang tampil kurang baik.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X