Dapat Poin 3-1 di Final BATC 2022, Tim Putri Indonesia Menjadi Juara di Badminton Asia Team Championships

- Minggu, 20 Februari 2022 | 15:00 WIB
Di Final BATC 2022, tim putri Indonesia menjadi juara usai menaklukkan tim putri Korea di Badminton Asia Team Championships (Instagram @semangat_pemuda45)
Di Final BATC 2022, tim putri Indonesia menjadi juara usai menaklukkan tim putri Korea di Badminton Asia Team Championships (Instagram @semangat_pemuda45)

ENAMPAGI – Pada pertandingan Final BATC 2022, tim putri Indonesia berhasil mendapatkan poin 3-1 atas lawannya di Badminton Asia Team Championships.

Perolehan poin 3-1 atas lawannya ini, tim putri Indonesia menjadi juara pada pertandingan Final BATC 2022 atau Badminton Asia Team Championships.

Pada pertandingan Final BATC 2022 atau Badminton Asia Team Championships, tim putri Indonesia berhasil menaklukkan permainan dari tim putri Korea.

Pertandingan Final BATC 2022 atau Badminton Asia Team Championships, berlangsung di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Selangor, Malaysia pada 20 Februari 2022, pukul 10.00 waktu setempat.

Baca Juga: Semifinal BATC 2022: Berikut Line Up Tim Putra Indonesia di Badminton Asia Team Championships

Pada Final BATC 2022 atau Badminton Asia Team Championships, terdapat lima tim putri Indonesia yang bertanding melawan tim putri Korea.

Kelima tim putri Indonesia tersebut adalah di sektor tunggal, ada Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Stephanie Widjaja.

Kemudian tim putri Indonesia di sektor ganda, ada pasangan Febriana D Kusuma – Amalia C Pratiwi, dan Nita Violina Marwah – Lanny Tria Mayasari.

Baca Juga: Line Up Pertandingan Final Putri Badminton Asia Team Championships (BATC 2022)

Berikut hasil pertandingan tim putri Indonesia di Final BATC 2022 atau Badminton Asia Team Championships, yaitu:

Pertandingan diawali oleh tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang berhadapan langsung dengan SimYu Jin.

Pada pertandingan Badminton Asia Team Championships, Gregoria berhasil menyapu bersih langsung dua game, dengan skor 21-9 dan 21-10. Sehingga kemenangan Gregoria menjadi poin pertama untuk Indonesia.

Baca Juga: Badminton Asia Team Championship 2022: Tim Badminton Indonesia Dijamu Duta Besar Pada kejuaraan BATC 2022

Pada pertandingan kedua, ada dari ganda putri Indonesia yaitu Febriana D Kusuma – Amalia C Pratiwi, yang bertanding melawan pasangan Baek Ha Na – Seong Seung Yeon.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Instagram @badminton.ina

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X