Sirkuit Mandalika Telah Siap Untuk MotoGP 2022, Pelapisan Ulang Sirkuit Rampung Dikerjakan

- Kamis, 17 Maret 2022 | 17:00 WIB
Sirkuit Mandalika Telah Siap Untuk MotoGP 2022 Pada Tanggal 18 sampai 20 Maret 2022, Pelapisan Ulang Sirkuit Rampung Dikerjakan (instagram.com/@motogp.mandalika)
Sirkuit Mandalika Telah Siap Untuk MotoGP 2022 Pada Tanggal 18 sampai 20 Maret 2022, Pelapisan Ulang Sirkuit Rampung Dikerjakan (instagram.com/@motogp.mandalika)

ENAMPAGI - Ajang MotoGP 2022 yang diadakan di Indonesia setelah 25 tahun di Sirkuit Mandalika akan segera bermulai.

Pihak penyelenggara juga menyatakan Sirkuit Mandalika telah siap untuk ajang kejuaraan MotoGP dan pelapisan ulang sirkuit telah rampung dikerjakan.

Agenda MotoGP 2022 dimulai dengan parade pembalap bersama presiden pada tanggal 16 Maret 2022,lalu akan dilanjutkan dengan konferensi pers yang diselenggarakan pada tanggal 17 Maret 2022.

Dikutip dari laman MotoGP bahwa sirkuit Mandalika telah siap untuk mengadakan MotoGP 2022 dan pelapisan ulang sirkuit berhasil dikebut dan akhirnya rampung dikerjakan.

Baca Juga: Hasil Babak Penyisihan All England 2022: The Dadies dan 8 Wakil Indonesia Lolos

Pihak MotoGP sempat bertemu dengan General Manager RMI, Simon Gardini, untuk mengetahui progres pelapisan ulang sirkuit apakah telah rampung, dan juga untuk mengetahui apakah Sirkuit Mandalika telah siapa untuk menggelar MotoGP 2022.

Selama Tes MotoGP yang diadakan bulan lalu ada beberapa hal yang harus diperbaiki diantaranya mengenai kebersihan permukaan lintasan dan kelebihan agregat yang mempengaruhi bagian – bagian sirkuit.

Setelah mengejar ketertinggalan dengan bekerja selama dua minggu tanpa henti akhirnya lintasan di Sirkuit Mandalika dalam kondisi terbaik untuk menggelar MotoGP.

Baca Juga: Bikin Bangga! Carla Yules Wakil Indonesia Masuk Top 6 Miss World 2021 di Puerto Riko

Lintasan sepanjang 1,6 km telah diaspal ulang, jalur lalu lintas ganda baru telah dibangun di depan sirkuit, dan pembaruan lainnya dilakukan untuk menjadikan tempat tersebut sebaik mungkin.

“Ini berjalan sangat baik. Hasil yang kami dapatkan dengan pelapisan ulang membuat kami benar-benar yakin bahwa kami mendapatkan hasil sebaik yang Anda bisa dapatkan dalam waktu yang sangat singkat, ” Ucap General Manager RMI, Simon Gardini.

Tim lapangan di Mandalika telah bekerja tanpa lelah dalam pembaruan. Segala sesuatu yang bisa dilakukan, telah dilakukan di tempat megah yang siap menjadi tuan rumah untuk ajang MotoGP.

Baca Juga: Lirik Lagu ‘Pesta’ – Betrand Peto Putra Onsu, Video Klip Dibintangi Banyak Artis

“Bukit yang dapat Anda lihat di Tikungan 10 memiliki pemandangan sirkuit 360 derajat, dan MGPA telah membangun tiga vila besar dalam beberapa minggu terakhir. Ini adalah tempat yang luar biasa, dan semua orang telah memastikan bahwa kami telah melakukan segala yang dapat dilakukan untuk membuat permukaan trek sebagus dengan tempat lainnya.”ungkap Simon Gardini lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Pamela Apriliana

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X