Babak Penyisihan Swiss Open 2022, Bagas-Fikri Dilibas Unggulan India, BL: Kalian Keren!

- Kamis, 24 Maret 2022 | 11:00 WIB
Bagas-Fikri berhasil dilibas unggulan India di babak penyisihan 32 besar Swiss Open 2022, inilah dukungan dari BL Indonesia. (Instagram @badminton.ina)
Bagas-Fikri berhasil dilibas unggulan India di babak penyisihan 32 besar Swiss Open 2022, inilah dukungan dari BL Indonesia. (Instagram @badminton.ina)

 

ENAMPAGI – Sang juara All England 2022 asal ganda putra Indonesia, Bagas Maulana - Muhammad Shohibul Fikri berhasil dilibas oleh unggulan India, Satwiksairaj RankireddyChirag Shetty di babak penyisihan 32 besar Swiss Open 2022.

Bagas MaulanaMuhammad Shohibul Fikri berhasil ditumbangkan oleh Rankireddy-Shetty melalui rubber game dalam babak penyisihan 32 besar Swiss Open 2022, yang diadakan di St. Jakobshalle, Basel, Swiss pada 23 Maret 2022.

Kekalahan tersebut membuat Bagas Maulana – Muhammad Shohibul Fikri harus menelan pil pahit kegagalan melaju ke babak 16 besar Swiss Open 2022. Skor perolehan yang didapatkannya yaitu 21-17, 11-21 dan 18-21.

Pertandingan antara Bagas-Fikri dan Rankireddy-Shetty ini terbilang sengit. Pada game pertama, pasangan Bagas-Fikri berhasil beradu skill dengan melancarkan serangan keras kepada Rankireddy-Shetty.

Baca Juga: Gagal Menjuarai All England 2022, Inilah Ranking BWF Marcus Gideon – Kevin Sanjaya, Apakah Menurun?

Serangan dari juara All England 2022 itu tak mampu ditangkis oleh pasangan unggulan India, hingga akhirnya Bagas-Fikri berhasil menumbangkan Rankireddy-Shetty dengan skor kemenangan 21-17.

Seolah terkena karma, pada game kedua, pasangan unggulan India justru berhasil membalikkan keadaan dengan melibas balik pasangan ganda putra Indonesia tersebut.

Game kedua ini, Bagas-Fikri tak mampu mengimbangi serangan keras lawannya, sehingga mereka pasrah tergerus oleh skill Rankireddy-Shetty, dengan skor perolehan 11-21.

Baca Juga: Update Ranking BWF, Persaingan Ketat Ganda Putra Indonesia Usai All England 2022

Pertandingan pun berlanjut ke rubber game. Seolah tak mau bertekuk di hadapan lawannya, Bagas-Fikri berhasil bangkit dan terus menyerang, alhasil terjadilah kejaran poin antara sang juara All England 2022 dan unggulan India tersebut.

Pada rubber game ini, pasangan Rankireddy-Shetty sempat mendapat kartu kuning dari wasit, tetapi tak membuat mereka kehilangan fokus. Hal itu terbukti dengan keberhasilannya melibas kembali sang juara All England 2022 ini.

Perlawanan Bagas-Fikri kembali berhasil dibekukan oleh unggulan India di rubber game ini, dengan skor kekalahan 18-21. Hal ini membuat pasangan berjuluk Bakri harus angkat koper lebih awal dari ajang Swiss Open 2022.

Baca Juga: Profil Shohibul Fikri dan Bagas Maulana, Pelibas Ganda Putra Nomor Satu Dunia di Semifinal All England 2022

Kendati demikian, dukungan dari Badminton Lovers (BL) Indonesia untuk sang juara All England 2022 ini, terus berdatangan.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Instagram @badminton.ina

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X