Penyumbang Prestasi, Inilah 4 Keluarga Pencetak Atlet Badminton Indonesia di Kanca Dunia

- Sabtu, 5 Maret 2022 | 21:30 WIB
Berikut keluarga atlet badminton Indonesia sebagai pencetak generasi hebat di kanca dunia (Instagram @denasarapova)
Berikut keluarga atlet badminton Indonesia sebagai pencetak generasi hebat di kanca dunia (Instagram @denasarapova)

ENAMPAGI – Berikut empat keluarga pencetak atlet badminton Indonesia di kanca dunia.

Tak dipungkiri, selain kaya dengan keanekaragaman, Tanah Air juga merupakan negara yang dikenal sebagai keluarga pencetak atlet badminton hebat dunia.

Tak hanya itu, Tanah Air dikenal sebagai salah satu kiblat bulutangkis, yang menghasilkan keluarga pencetak atlet badminton Indonesia hebat di kanca dunia.

Pasalnya para atlet badminton Indonesia itu, selalu menyumbangkan prestasi di tingkat dunia. Masa kejayaan olahraga ini dimulai pada rentang 1960-1970an.

Baca Juga: Usai Tim Putri Juara di BATC 2022, Greysia Polii Beri Hadiah Sekaligus Ungkapan Berkesan

Kala itu, para atlet legendaris badminton seperti Rudy Hartono, yang berhasil mengabadikan namanya sebagai pemegang rekor All England. Ia pernah meraih delapan gelar All England, tujuh diantaranya diraih beruntun dari 1967 hingga 1974.

Setelah Rudy Hartono, ada Liem Swie King sebagai pemain top dunia di sektor tunggal putra. Ia pernah menjadi pemain yang tak terkalahkan selama 33 bulan lamanya. Tak hanya itu, Liem juga dikenal akan smash kuat dan lompatan tinggi, hingga mendapat julukan King Smash.

Maka tak heran, Indonesia begitu disegani oleh negara lain yang saat ini atlet badmintonnya juga maju, seperti China, Korea, Jepang, Malaysia, atau Denmark.

Baca Juga: Gagal Lagi! Apriyani Rahayu – Siti Fadia Batal Debut di German Open 2022, Berikut Alasannya

Berbicara atlet legendaris dengan segudang prestasinya, tahukah kamu bahwa di Indonesia ada keluarga yang isinya para atlet badminton?

Tak tanggung-tanggung atlet dalam keluarga tersebut, berhasil menyumbangkan prestasinya di kanca Internasional, loh. Berikut empat keluarga sebagai pencetak atlet badminton Indonesia di kanca dunia, yang dirangkum dari berbagai sumber pada 5 Maret 2022.

1. Mainaky Bersaudara

Mainaky merupakan salah satu marga yang paling disegani dan ditakuti oleh lawan. Bagaimana tidak, lima orang dari keluarga ini merupakan atlet badminton Indonesia ternama di kanca dunia.

Baca Juga: Kalender BWF World Tour 2022: Berikut Jadwal Turnamen Badminton di Tahun 2022

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X