Tak Disangka! Musuh Ganas The Minions Berhasil Dijinakkan oleh Fajar-Rian di Semifinal Swiss Open 2022

- Minggu, 27 Maret 2022 | 14:30 WIB
Fajar-Rian berhasil menjinakkan unggulan Malaysia yang merupakan musuh ganasnya The Minions, yaitu Aaron Chia Soh Wooi Yik di semifinal Swiss Open 2022 (Instagram @rianardianto)
Fajar-Rian berhasil menjinakkan unggulan Malaysia yang merupakan musuh ganasnya The Minions, yaitu Aaron Chia Soh Wooi Yik di semifinal Swiss Open 2022 (Instagram @rianardianto)

ENAMPAGI – Siapa yang sangka, musuh ganas The Minions (Marcus Gideon-Kevin Sanjaya, red) yaitu Aaron Chia–Soh Wooi Yik, yang merupakan ganda putra unggulan asal Malaysia ini, berhasil dijinakkan oleh Fajar Alfian–Muhammad Rian Ardianto di semifinal Swiss Open 2022.

Pada babak semifinal Swiss Open 2022, Aaron Chia–Soh Wooi Yik dipertemukan kembali oleh ganda putra Indonesia yaitu Fajar Alfian–Muhammad Rian Ardianto.

Diketahui, kedua pasangan ini yaitu Fajar Alfian–Muhammad Rian Ardianto dan Aaron Chia–Soh Wooi Yik, pernah saling bertemu di lapangan sebanyak tiga kali, dan dimenangkan telak oleh musuh ganas The Minions, dengan skor 3-0. Terakhir pertandingan yang mempertemukan mereka yaitu dalam ajang China Open 2019.

Kini pertemuan yang keempat kalinya di semifinal Swiss Open 2022, musuh ganas The Minions ini berhasil dijinakkan oleh Fajar Alfian–Muhammad Rian Ardianto, yang semula skor head to head 3-0, saat ini menjadi 3-1.

Baca Juga: Inilah 5 Wakil Indonesia yang Melaju ke Semifinal Swiss Open 2022, Siapa Sajakah?

Fajar-Rian berhasil menjinakan musuh ganas The Minions lewat laga yang cukup alot dan menguras tenaga, yaitu rubber game. Skor yang diperolehnya yaitu 22-20. 13-21, dan 21-8.

Pada game pertama, kedua ganda putra ini bermain cukup alot dan saling mengejar skor, hingga akhirnya Fajar-Rian berhasil memenangkan laganya sekaligua menutup game ini dengan skor 22-10.

Seolah tak mau tergerus oleh permainan Fajar-Rian, Aaron-Soh terus menyerang pasangan berjuluk Fajri ini dengan ganas. Terbukti dengan memenangkan babak interval di game ini dengan perolehan skor 11-9.

Baca Juga: Lolos dari Bagas-Fikri, Rankireddy-Shetty Dicegat Ganda Putra Indonesia Lain di Babak 16 Besar Swiss Open 2022

Aaron-Soh terus menggencatkan serangannya hingga pasangan Fajri ini tak mampu membendung serangannya. Alhasil skor perolehan Fajri cukup jauh, dan Aaron-Soh berhasil menutup game kedua ini dengan skor kemenangan 21-13.

Tak tanggung-tanggung, di game penentuan atau rubber game ini, pasangan Aaron-Soh semakin mengganas. Namun, Fajar-Rian berhasil memperkuat pertahannnya, sehingga musuh ganas The Minions tak mampu menjebolnya.

Tampak seperti frustasi dan kehilangan cara untuk menembus rapatnya pertahanan Fajar-Rian, akhirnya Aaron-Soh tertinggal jauh hingga babak interval pada game ini, dengan skor 4-11.

Baca Juga: Kalender BWF World Tour 2022: Berikut Jadwal Turnamen Badminton di Tahun 2022

Melihat pemain unggulan Malaysia babak belur, akhirnya Fajar-Rian melanjutkan serangan kerasnya hingga berhasil menutup pertandingan di babak penentuan ini dengan skor kemenangan 21-8.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Instagram @badminton.ina

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X