Aaron Chia-Soh Wooi Yik Kalah dari Fajar-Rian di Semifinal Swiss Open 2022, Komen BL Malaysia: Mental Lemah...

- Senin, 28 Maret 2022 | 09:30 WIB
Beginilah komentar BL Malaysia usai Aaron-Soh kalah dari Fajar-Rian di semifinal Swiss Open 2022. (Instagram @aaronchiatengfong)
Beginilah komentar BL Malaysia usai Aaron-Soh kalah dari Fajar-Rian di semifinal Swiss Open 2022. (Instagram @aaronchiatengfong)

ENAMPAGIAaron Chia - Soh Wooi Yik merupakan ganda putra unggulan pertama Malaysia, mengalami kekalahan dari ganda putra Indonesia yaitu Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto di semifinal Swiss Open 2022.

Pertandingan yang diadakan di St. Jakobsahelle Basel Swiss ini, Aaron Chia - Soh Wooi Yik menampakkan performa yang kurang maksimal di semifinal Swiss Open 2022, pasca ajang All England 2022.

Walau sempat bangkit di pertandingan yang bertajuk Yonex Swiss Open 2022 ini, tetapi Aaron Chia - Soh Wooi Yik harus kandas di babak semifinal Swiss Open 2022.

Hal ini tentu mengejutkan, karena karir Aaron Chia-Soh Wooi Yik pernah melejit usai meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 kemarin. Bahkan tak tanggung-tanggung, mereka mampu mengalahkan dua ganda putra peringkat satu dan dua dunia.

Baca Juga: Gila, Juara! Inilah Hadiah Swiss Open 2022 yang Dibawa Pulang Fajar-Rian dan Jonatan

Kini, ganda putra Malaysia itu, harus mengakui kekalahannya dari pasangan Fajar-Rian di semifinal Swiss Open 2022. Padahal mereka belum pernah terkalahkan dari pasangan Fajar-Rian ini dalam tiga kali pertemuan keduannya di lapangan.

Diketahui, kedua ganda putra ini pernah saling bertemu di lapangan sebanyak tiga kali, dan dimenangkan telak oleh Aaron Chia - Soh Wooi Yik, dengan skor 3-0. Terakhir pertandingan yang mempertemukan mereka yaitu dalam ajang China Open 2019.

Kini mereka dipertemukan kembali untuk keempat kalinya dalam ajang semifinal Swiss Open 2022. Namun di laga ini, Aaron-Soh berhasil dijinakkan oleh Fajar–Rian, yang semula skor head to head 3-0, saat ini menjadi 3-1.

Baca Juga: Tahukah Kamu, Berapa Perolehan Hadiah Swiss Open 2022? Inilah Pemain Berduel Sengit di Final Swiss Open 2022

Di game pertama, Fajar-Rian berhasil membuat kocar-kacir ganda putra Malaysia ini dengan serangan kerasnya. Alhasil pasangan berjuluk Fajri ini berhasil mengantongi skor kemenangan 22-20 di game ini.

Di game kedua, seolah tak mau tergerus oleh permainan Fajar-Rian, Aaron-Soh terus menyerang pasangan berjuluk Fajri ini dengan ganas. Terbukti dengan memenangkan babak interval di game ini dengan perolehan skor 11-9.

Aaron-Soh terus menggencatkan serangannya hingga pasangan Fajri ini tak mampu membendung serangannya. Alhasil skor perolehan Fajri cukup jauh, dan Aaron-Soh berhasil menutup game kedua ini dengan skor kemenangan 21-13.

Baca Juga: Tak Disangka! Musuh Ganas The Minions Berhasil Dijinakkan oleh Fajar-Rian di Semifinal Swiss Open 2022

Tak tanggung-tanggung, di game penentuan atau rubber game ini, pasangan Aaron-Soh semakin mengganas. Namun rupanya, Fajar-Rian berhasil memperkuat pertahannnya, sehingga ganda putraMalaysia ini tak mampu menjebolnya.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X