• Jumat, 20 Mei 2022

Negosiasi Intens, City Football Group Akan Mengakusisi Palermo Football Club

- Minggu, 8 Mei 2022 | 08:30 WIB
Palermo FC ( Instagram Akun @palermoofficial)
Palermo FC ( Instagram Akun @palermoofficial)

ENAMPAGI - City Football Group (CFG) telah melakukan negosiasi intens untuk mengambil alih kepemilikan klub bola Palermo.

Pemilik saham tertinggi City Football Group ialah Abu Dhabi United Group yang dimiliki oleh His Highness Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan yang juga seorang wakil perdana menteri Uni Emirat Arab (UEA).

Pengambilalihan klub bola Italia oleh City Football Group tersebut dilaporkan akan menjadi ivestasi besar pertama CFG di Italia, menambah jumlah total klub yang diinvestasikannya.

Negosiasi pembelian klub Palermo FC sudah dimulai dari beberapa waktu lalu, tetapi pembicaraan ini mulai menghangat lagi saat Palermo sedang berjuang untuk lolos ke Serie B di musim depan.

Baca Juga: Bocoran Jawaban Game Tebak Kata Katla Hari Ini, Minggu 8 Mei 2022: Keluar Memanjang

City Football Group dikenal memiliki beberapa klub bola di bawah naungannya. Diantaranya ialah Manchester City Football Club Inggris, New York City Football Club Amerika Serikat, Yokohama F. Marinos Jepang, Mumbai City Football Club India, Melbourne City Football Club Australia, Sichuan Jiuniu Cina, ES Troyes AC Perancis dan beberapa klub lain dari seluruh dunia.

La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa CFG sedang dalam tahap akhir negosiasi dengan Palermo FC. Menurut laporan tersebut, CFG akan membeli 80% saham klub seharga $6,3 juta atau sekitar 6 juta euro. CFG akan menyelesaikan kesepakatan secepatnya dan sedang dalam tahap uji tuntas menjelang musim 2022/2023.

Klub bola Palermo telah berdiri sejak tahun 1900. Kelompok amatir Italia dan Inggris mendirikan Klub Atletik dan sepakbola Anlgo Palermitan. Pada tahun 1907 terjadi pergantian nama menjadi Palermo Football Club, dan seragam berwarna merah muda dan hitam menjadi ciri khas klub tersebut.

Baca Juga: Tagar #JusticeforGaram Ramai di Twitter, Inilah Kronologi Tentang Kim Garam Member LE SSERAFIM

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSIS Semarang Resmi Datangkan Ali Sesay

Kamis, 19 Mei 2022 | 08:30 WIB
X