Piala Dunia 2022 : Korea Selatan Ditundukkan Oleh Brazil dalam Friendly Match Piala Dunia 2022

- Kamis, 2 Juni 2022 | 23:00 WIB
Neymar Jr. dan Son Heung Min dalam laga Friendly Match Korea Selatan Vs Brazil (Twitter @FootballNews_9)
Neymar Jr. dan Son Heung Min dalam laga Friendly Match Korea Selatan Vs Brazil (Twitter @FootballNews_9)

ENAMPAGI - Korea Selatan ditundukkan oleh Brazil dalam laga friendly match antara Korea Selatan vs Brazil menjelang Piala Dunia 2022.

Pertandingan antara Korea Selatan vs Brazil diadakan pada hari Kamis, 2 Juni 2022 di Seoul World Cup Stadium, Seoul, Korea Selatan.

Friendly match antara Korea Selatan vs Brazil ditutup dengan kekalahan Korea Selatan dari Brazil dengan skor akhir 1-5.

Baca Juga: Spoiler Drama Thailand Astrophile Episode 2 Tayang 2 Juni 2022 Dibintangi Bright Vachirawit

Neymar Jr., yang mengalami cedera kaki kanan yang dideritanya selama pelatihan dari hari sebelumnya, mengonversi 2 penalti untuk Brazil di Seoul World Cup Stadium, di mana 64.872 penggemar yang membeli habis tiket friendly match tersebut dibuat kagum dengan tampilan memukau dari sang pemain bintang asal Brazil tersebut.

Richarlison mencetak gol pertama untuk Brasil enam menit di awal pertandingan. Sementara Hwang Ui Jo mencetak satu-satunya gol untuk Korea Selatan, skor internasional pertamanya sejak Juni lalu. Pemain pengganti babak kedua Philippe Coutinho dan Gabriel Jesus juga mencetak gol untuk tim pemenang.

Kapten Korea Selatan Son Heung Min, pemenang Sepatu Emas di Liga Premier, tidak bisa mencetak gol, meskipun dia melakukan beberapa tembakan keras ke arah kiper Brazil.

Baca Juga: Drama Korea Sensasional ‘All of Us Are Dead’ Akan Syuting Season ke-2, Apa Benar?

Pertandingan ini adalah yang pertama dari empat pertandingan persahabatan yang dijadwalkan Korea Selatan pada bulan Juni 2022, sebagai bagian dari persiapan mereka untuk Piala Dunia 2022 yang dimulai pada bulan November di Qatar.

Korea Selatan selanjutnya akan menghadapi Cile pada hari Senin 6 Juni 2022 di Daejeon World Cup Stadium di Daejeon, sekitar 160 kilometer di selatan kota Seoul, diikuti oleh friendly match melawan Paraguay pada 10 Juni 2022 dan Mesir pada 14 Juni 2022.

Neymar Jr. telah dipertanyakan untuk pertandingan setelah cedera kaki kanannya Rabu. Dia memiliki beberapa pembengkakan di bagian atas kaki tetapi tidak terlihat lebih buruk untuk dipakai melawan Korea Selatan.

Baca Juga: Marshanda Mengabarkan Mengidap Tumor Payudara, Inilah Curahan Hatinya Hingga Pesan Untuk Putrinya

Brazil dan Korea Selatan sama-sama menuju Piala Dunia 2022 dan berpotensi bertemu di babak sistem gugur. Brazil berada di Grup G bersama Serbia, Swiss, dan Kamerun. Korea Selatan akan menghadapi Portugal, Ghana dan Uruguay di Grup H. ***

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X