Jalani Potong Lambung Demi Terlihat Kurus, Melly Goeslow Merasa Nyaman

- Rabu, 17 Mei 2023 | 07:50 WIB
Potret Melly Goeslow Terbaru ( Instagram @melly_goeslow)
Potret Melly Goeslow Terbaru ( Instagram @melly_goeslow)

ENAMPAGI- Perjuangan Melly Goeslow untuk menurunkan BB hingga lakukan potong lambung dari angka 100 turun menjadi 52 Kg.

Melly Goeslowlakukan potong lambung demi terlihat kurus hingga 15% lambung yang tersisa, hal tersebut justru malah membuat penyanyi senior tersebut merasa nyaman.

Potong lambung atau Bariatrik sangat disarankan bagi penderita Diabetes seperti yang dialami oleh Melly Goeslow saat ini.

Ia mengidap diabetes yang cukup parah sehingga dokter menyarankan agar dirinya mengikuti Bariatrik atau pemotongan lambung sebanyak 85%.

Baca Juga: Danielle New Jeans Tampil Menawan Untuk Sampul Dazed

Ia mengetahui bahwa ia menderita diabetes sejak usia 47 tahun yang juga disebabkan karena life style yang tidak sehat dan juga termasuk salah satu faktor genetik.

Setelah melakukan proses pemeriksaan oleh dokter yang bersangkutan selama 3 jam lamanya kemudian baru dilakukan proses Bariatrik.

Bariatrik atau pemotongan lambung yang dilakukan sepanjang 85% dan tersisa sebanyak 15%, kini ia hidup hanya dengan mengandalkan lambung 15%.

Baca Juga: Ingin Motor Irit Bahan Bakar? Ini Solusinya!

Berat badan yang dimilikinya sebelum melakukan bariatrik sekitar 87 kg dan setelah dipotong turun sebanyak 34 kg dalam waktu 8 bulan.

Untuk takaran makan juga harus dijaga karena dengan memiliki lambung sebesar 15% hanya bisa menampung sedikit makanan yang dicerna.

Cukup dengan 1 sendok makan untuk nasi saja sudah cukup kenyang ditambah dengan minum air, jika lebih dari itu bisa terjadi muntah karena kepenuhan.

Baca Juga: Hampir Menginjak Usia 40 Tahun, Hesti Purwadinata Tampak Awet Muda! Ini Rahasianya

Beruntung sang suami tidak pernah mempermasalahkan terkait badan Melly Goeslow selama ini.

Halaman:

Editor: Dilla Alivia

Sumber: YouTube Melaney Ricardo

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X