Adu Sengit di Babak 16 Besar China Open 2023: Pramudya-Yeremia Lawan Teman Senegaranya

- Rabu, 6 September 2023 | 18:00 WIB
Adu Sengit di Babak 16 Besar China Open 2023: Pramudya-Yeremia Lawan Teman Senegaranya  (Instagram @jurnalpramyere)
Adu Sengit di Babak 16 Besar China Open 2023: Pramudya-Yeremia Lawan Teman Senegaranya (Instagram @jurnalpramyere)

ENAMPAGI – Seperti yang kita ketahui, ganda putra Indonesia yaitu Pramudya Kusumawardana-Yeremia EYY Rambitan berhasil melaju ke babak 16 besar China Open 2023.

Di babak 16 besar China Open 2023 nanti, pasangan yang kerap dikenal Pramudya-Yeremia ini akan melawan teman senegaranya, yaitu Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri.

Sebelumnya pada babak 32 besar, Pramudya-Yeremia melawan pasangan asal Jepang yaitu Ayato Endo-Yuta Takei.

Baca Juga: Bagas-Fikri Tampil Puas Usai Menang dari Unggulan India di Babak 32 Besar China Open 2023

Pertandingan yang digelar di arena Changzhou Olympic Sport Centre Xincheng Gymnasium, Changzhou Jiangsu China ini, rupanya cukup ketat.

Pramudya-Yeremia mengawalinya dengan perlawanan yang alot dari Endo-Yuta. Namun, ganda putra Indonesia itu tak mau menyerah hingga akhirnya berhasil menaklukkan lawannya dalam rubber game dengan skor kemenangan 22-20, 19-21 dan 21-17.

Dikutip enampagi.id melalui laman PBSI, bahwa pertandingan Pramudya-Yeremia tersebut dinilai masih belum bermain dengan baik hingga banyak melakukan kesalahan di lapangan dan membuat keuntungan bagi lawannya.

Baca Juga: Gacor! Apriyani-Fadia Pulangkan Unggulan Thailand di 32 Besar China Open 2023

"Hari ini saya masih belum bermain dengan normal. Masih tertekan dan banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," ucap Yeremia dalam wawancara usai bertanding.

"Beruntung partner saya bisa bermain lebih baik dan beruntung juga lawan bermain kurang rapi sehingga banyak mati sendiri," lanjutnya.

"Main memang kadang lagi enak, kadang juga tidak. Jadi saya maklum dengan Yere hari ini dan saya coba terus support dia untuk tetap tenang dan semangat," tambah Pramudya.

Baca Juga: Hasil 32 Besar China Open 2023: Pramudya-Yeremia Lolos ke Babak 16 Besar

Walau demikian, keberhasilan Pramudya-Yeremia sekaligus membawanya pada babak 16 besar China Open 2023, dan akan mempertemukan dua pasang wakil Indonesia di babak tersebut.

Pramudya-Yeremia akan berjumpa Bagas-Fikri, yang lebih dahulu mengantongi babak 16 besar China Open 2023. Salah satu dari kedua pasangan ini juga akan memperebutkan tiket delapan besar nantinya.

"Besok lawan teman sendiri, siapa yang siap dialah yang akan menang ya. Kami sudah sering bertemu di pertandingan resmi, latihan bersama juga setiap hari jadi sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing," sambung Pramudya.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: PBSI

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X