Menyakitkan! Akhir Tragis Ganda Campuran Top Dunia di China Open 2023: Kompak Kalah di Babak Perempat Final

- Jumat, 8 September 2023 | 21:53 WIB
Akhir Tragis Ganda Campuran Top Dunia di China Open 2023: Kompak Kalah di Babak Perempat Final (Instagram @zhanghuangofficial)
Akhir Tragis Ganda Campuran Top Dunia di China Open 2023: Kompak Kalah di Babak Perempat Final (Instagram @zhanghuangofficial)

ENAMPAGI – Sungguh menyakitkan, inilah akhir tragis dari ganda campuran top dunia di China Open 2023, yang mana mengalami kekalahan pada babak perempat final.

Tampil di Olympic Sports Center Gymnasium Changzhou, ganda campuran top dunia ini dihancurkan oleh lawannya dalam laga babak perempat final China Open 2023, Jumat 8 September.

Laga BWF World Tour Super Series 1000 dalam ajang China Open 2023 ini, pertama kalinya tanpa ada ganda campuran top dunia di babak semifinal nanti.

Baca Juga: China Open 2023: Kejutan! Ganda Campuran Top Dunia Ambruk di Babak Perempat Final

Kekalahan ganda campuran top dunia bermula dari pasangan asal China yang mana sudah tersisih sejak babak 16 besar pada 7 September 2023 kemarin.

Mereka adalah pasangan ganda campuran tuan rumah, Feng Yan Zhe-Huang Dong Ping. Feng-Huang kalah dari wakil nonunggulan asal Taiwan, Ye Hong Wei-Lee Chia Hsin, dengan skor 18-21, 19-21.

Kemudian pada babak perempat final China Open 2023, terjadi kekalahan kembali dari peringkat satu asal China, Zheng Si Wei-Huang Ya Qiong.

Baca Juga: Hasil Perang Saudara Babak Perempat Final China Open 2023: Jonatan Lolos ke Semifinal

Zheng-Huang harus menelan pil pahitnya usai kalah dari pasangan juara dunia 2023 asal Korea, Seo Seung Jae-Chae Yu Jung pada pertandingan yang digelar di partai pembuka.

Ganda campuran peringkat satu dunia itu gagal mengamankan tiket semifinal usai kalah dalam rubber game melawan Seo-Chae.

Walau sempat berhasil pada game pertama, nyatanya Zheng-Huang akhirnya tak bisa berkutik juga pada game kedua dan ketiga.

Baca Juga: Apriyani-Fadia Dilibas Peringkat Kedua Korea di Babak Perempat Final China open 2023

Zheng-Huang kalah dengan skor 21-17, 13-21, 17-21. Hasil tersebut memastikan mereka sudah kalah dua kali beruntun dari Seo-Chae dalam kurun waktu dua minggu sejak final Kejuaraan Dunia 2023, di Denmark pada akhir Agustus lalu.

Rupanya kekalahan Zheng-Huang ini diikuti oleh dua ganda campuran top dunia lainnya, yaitu pasangan unggulan dua asal Jepang, Yuta Watanabe-Arisa Higashino dan asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai. Yuta-Arisa juga dipaksa angkat koper dari babak perempat final China Open 2023. Mereka harus tunduk di hadapan wakil Perancis yang termasuk unggulan delapan, Thom Gicquel-Delphine Delrue.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X