Hasil FIFA Matchday September 2023, Indonesia Vs Turkmenistan: Egy dan Dendy Cetak Gol

- Sabtu, 9 September 2023 | 06:00 WIB
Hasil FIFA Matchday Indonesia Vs Turkmenistan: Egy dan Dendy Cetak Gol (Instagram @timnasindonesiainfo)
Hasil FIFA Matchday Indonesia Vs Turkmenistan: Egy dan Dendy Cetak Gol (Instagram @timnasindonesiainfo)

ENAMPAGI – Inilah hasil FIFA Matchday antara Indonesia vs Turkmenistan pada 8 September 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur.

Pada laga FIFA Matchday ini, tim Indonesia berhasil menghajar tim Turkmenistan lewat tendangan gol dari Dendy Sulistyawan dan Egy Maulana Vikri.

Indonesia dan Turkmenistan ini sudah pernah saling berhadapan dalam sebuah laga FIFA Matchday. Sebanyak empat pertandingan yang pernah dilakoni Indonesia dan Turkmenistan.

Baca Juga: Menyakitkan! Akhir Tragis Ganda Campuran Top Dunia di China Open 2023: Kompak Kalah di Babak Perempat Final

Indonesia menang dua kali, Turkmenistan sekali, satu laga berakhir imbang, dan kini tim di bawah naungan Shin Tae Yong ini berhasil menang lagi.

Laga yang disiarkan langsung di RCTI pada pukul 19.30 WIB ini diawali dengan tempo lambat di babak pertama.

Turkmenistan sempat membuat peluang melalui tendangan jarak jauh Ballakov Velmyrat pada menit ke-3. Namun bola masih bisa ditangkap oleh kiper Nadeo Argawinata.

Baca Juga: China Open 2023: Kejutan! Ganda Campuran Top Dunia Ambruk di Babak Perempat Final

Indonesia tampak kesulitan menguasai bola. Para pemain seperti terbawa dengan gaya permainan lambat Turkmenistan. Namun, Dendy Sulistyawan akhirnya mampu mencuri kesempatan menit ke-19 dan mencetak gol cantik ke gawang Babayev Batyr dari luar kotak penalti.

Arah bola dari Dendy tersebut menukik dari tendangan jarak jauhnya, sehingga membuat penjaga gawang Turkmenistan sulit menghalaunya.

Unggul satu gol dari Indonesia, tak membuat alur permainan berubah. Turkmenistan masih menguasai permainan. Namun di lain sisi, Indonesia mencoba untuk mencuri bola dan melakukan serangan balik. Namun, hingga menit ke-35, skuad Garuda masih unggul 1-0.

Baca Juga: Hasil Perang Saudara Babak Perempat Final China Open 2023: Jonatan Lolos ke Semifinal

Di awal babak kedua Shin Tae Yong langsung menurunkan Egy Maulana Vikri menggantikan Alfeandra Dewangga. Selain itu pada menit ke-60 Ricky Kambuaya yang mengalami cedera juga digantikan Rachmat Irianto.

Pada menit ke-61, Egy Maulana sempat mengancam gawang Turkmenistan, tapi tendanganya terlalu lemah, dan berhasil diamankan kiper Turkmenistan.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X