Luca Marini Alami Luka di Tulang Pasca Crash, Absen di GP Mugello?

- Kamis, 25 Mei 2023 | 06:20 WIB
Luca Marini pasca alami crash di MotoGP seri Prancis 2023 (Mooney VR46 Racing Team via twitter.com)
Luca Marini pasca alami crash di MotoGP seri Prancis 2023 (Mooney VR46 Racing Team via twitter.com)

ENAMPAGI - Kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu pembalap binaan VR46 Academy, Luca Marini.

Luca Marini, pembalap asal Italia kelahiran 1997 yang juga merupakan saudara tiri dari pembalap motor paling terkenal di dunia, Valentino Rossi atau yang biasa disebut VR46, alami luka pada tulang trapesium di pergelangan tangan kanannya.

Crash atau kecelakaan yang dialami pada gp perancis pada minggu, 21 mei 2023 lalu ternyata berdampak panjang terhadap Luca Marini.

Awalnya, ada sedikit masalah keseimbangan pada Luca Marini di tikungan pada lap pertama yang mengakibatkan ketidakstabilan.

Baca Juga: Perjalanan Cinta Rebecca Klopper, Sebelum Pacaran dengan Fadly Faisal

Dan tanpa disengaja, luca tersenggol oleh Alex Marquez yang juga sulit untuk menghindar dan keduanya sama-sama di posisi sulit.

Setelah balapan GP Prancis berlangsung, keduanya sepakat bahwa hal tersebut merupakan "racing incident" dimana situasinya sangat sulit dan tidak perlu saling menyalahkan.

Setelah GP Prancis berlangsung, dalam konferensi pers, media melontarkan pertanyaan kepada alex marquez "Alex, hari ini sepertinya ada hal yang kurang beruntung yang mengakhiri balapan mu dan momen mengerikan terjadi di balapan kali ini dengan luca marini di lap pertama, bagaimana anda menanggapi hal ini ?"

Lalu Alex Marquez menjawab "sepertinya saya lagi-lagi kurang beruntung kali ini, seperti dari gp austin lalu, kita berkali-kali kurang beruntung, Tapi saya berharap hal ini tidak mengubah masa depan, Baik untuk Luca dan untuk saya dan banyak hal bisa terjadi saat balapan"

Baca Juga: Siap Berangkat ke Tanah Suci, Inilah Layanan Haji Ramah Lansia di Embarkasi Jakarta

Luca Marini pun juga ikut ditanya oleh awak media pada saat setelah balapan berlangsung "luca, bagaimana kondisi fisik mu setelah tabrakan parah dengan Alex Marquez di lap pertama?"

Lalu luca marini menjawab "kondisiku tidak terlalu buruk, Hanya saja Aku mengalami sakit di kedua tangan, Terutama di bagian jempol dimana aku ditabrak dari belakang, jempol di bagian stang motor juga nyeri, dan juga ketika harus memegang aspal dengan tangan saat terjatuh, aku merasa sakit yang cukup parah, tapi setelah balapan, aku pikir semuanya akan baik baik saja"

Setelah crash di GP Prancis akibat bersenggolan dengan pembalap gresini racing motogp yaitu alex marquez, adik dari salah satu pembalap paling terkenal di dunia yaitu Marc Marquez, Marini dirasa perlu melakukan pengecekan medis lebih lanjut ke Italia akibat luka di pergelangan tangan bagian kanan nya.

Namun, setelah dilakukan pengecekan medis secara lebih lanjut dan mendetail, tim mengkonfirmasi melalui media sosial bahwa marini mengalami cedera pada tulang trapesiumnya.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X