SAH! PSSI Konfirmasi Lawan Indonesia di FIFA Matchday Bulan Juni 2023, ADA JUARA DUNIA

- Kamis, 25 Mei 2023 | 10:00 WIB
Jordi Amat akan menjadi salah satu andalan Timnas Indonesia saat melakoni FIFA Matchday menghadapi Palestina dan Argentina pada bulan Juni 2023 (Instagram @pssi)
Jordi Amat akan menjadi salah satu andalan Timnas Indonesia saat melakoni FIFA Matchday menghadapi Palestina dan Argentina pada bulan Juni 2023 (Instagram @pssi)

ENAMPAGI - PSSI melalui akun instagram resminya telah memberikan konfirmasi mengenai siapa lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday bulan Juni 2023 nanti.

Indonesia akan menjalani dua pertandingan menghadapi dua Timnas dari dua negara berbeda untuk FIFA Matchday kali ini.

Seperti yang kita ketahui, dalam beberapa pertandingan FIFA Mathcday sebelumnya, Timnas Indonesia kerap kali melakoni 2 kali pertandingan menghadapi Timnas dari satu negara.

Dikarenakan kesulitan dalam mencari lawan bertanding. Terakhir, Timnas Indonesia melakoni pertandingan melawan Timnas Burundi yang dilaksanakan pada tanggal 25 dan 28 Maret 2023 dengan hasil satu kali menang dan satu kali imbang.

Baca Juga: Sinopsis Drama Thailand You Are My Universe Tayang 25 Mei 2023 Dibintangi August Vachiravit, Komedi Romantis

Cerita berbeda akan dijalani Timnas Indonesia pada FIFA Matchday bulan Juni ini, karena mereka akan menghadapi dua negara yang notabene memiliki peringkat diatas Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan terlebih dahulu menghadapi Palestina pada tanggal 14 Juni 2023 mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Setelah itu, Timnas Indonesia sudah ditunggu oleh sang Juara Dunia Argentina di Jakarta. Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Argentina sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pertandingan Indonesia menghadapi Argentina ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim di level senior karena sebelumnya.

Baca Juga: Sinopsis Drama China Please Be My Family Tayang 25 Mei 2023, Kisah Single Mom Mencari Biaya Pengobatan Anaknya

Kedua kesebelasan hanya pernah bertemu pada fase grup FIFA World Youth (Kejuaran Dunia Pemuda yang menjadi cikal bakal Piala Dunia U-20) di tahun 1979.

Pada pertemuan ini, Indonesia harus mengakui keunggulan Argentina dengan skor 5-0. Argentina yang saat itu diperkuat oleh legenda sepak bola dunia yaitu Diego Maradona berhasil keluar sebagai Juara.

Timnas Indonesia memiliki kesempatan besar untuk bisa bisa mendulang poin dan memperbaiki posisinya di Ranking Dunia FIFA andai bisa memaksimalkan pertandingan dua ini.

Pasalnya, Palestina yang saat ini menduduki peringkat ke 93 dunia dan Argentina yang kokoh di urutan 1 dunia memiliki ranking yang berada jauh diatas Indonesia.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X