Menilik Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia U23 Qatar

- Sabtu, 27 Mei 2023 | 20:00 WIB
Kehadiran Ivar Jenner dan Rafael Struick akan memberikan tambahan amunisi bagi skuad Timnas Indonesia U-23 jelang kualifikasi Piala Asia U23 Qatar (Instagram @pssi)
Kehadiran Ivar Jenner dan Rafael Struick akan memberikan tambahan amunisi bagi skuad Timnas Indonesia U-23 jelang kualifikasi Piala Asia U23 Qatar (Instagram @pssi)

ENAMPAGI - Menilik peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia U23 Qatar menjadi hal yang menarik bagi pecinta sepak bola tanah air.

Timnas Indonesia yang saat ini tergabung ke dalam Grup K bersama dengan Turkmenistan dan Chinese Taipei dinilai memiliki peluang yang cukup besar untuk lolos.

Secara statistik, Timnas Indonesia bisa dikatakan lebih unggul dibandingkan dua peserta lainnya di dalam Grup K.

Indonesia tercatat telah 4 kali bertanding melawan Turkmenistan dengan 2 kali berhasil meraih kemenangan, 1 kali seri dan 1 kali menerima kekalahan.

Baca Juga: Begini Tips yang Tepat Supaya Performa Motor Tetap Prima!

Sementara untuk Chinese Taipei, Indonesia memiliki hasil yang lebih apik lagi karena berhasil memenangkan 3 pertandingan dari 3 pertemuan terakhirnya.

Indonesia bahkan pernah menang 10-1 dari Chinese Taipei. Di samping itu semua, Indonesia juga wajib waspada kepada Turkmenistan.

Hal tersebut lantaran Turkmenistan memiliki catatan apik pada gelaran Piala Asia U-23 pada tahun 2022 lalu.

Mereka berhasil lolos hingga babak perempat final sebelum akhirnya kalah dari Australia. Kualitas dari Turkmenistan dan Chinese Taipei memang tidak bisa diukur semata-mata hanya melalui statistik saja.

Semua yang terjadi di lapangan akan selalu memberikan kejutan-kejutan bagi tim yang bertanding.

Baca Juga: Hanya dengan Konsumsi 6 Makanan ini, Kulit Auto Glowing Tanpa Makeup dan Skincare!

Namun, Indonesia tidak perlu terlalu mengkhawatirkan hal tersebut. Timnas Indonesia U-23 sendiri diprediksi akan banyak diisi oleh pemain-pemain Timnas U-22 yang telah berhasil merebut medali emas pada gelaran Sea Games 2023 Kamboja lalu.

Kemampuan dan chemistry yang dimiliki oleh para pemain sudah terbentuk dan tinggal dipertajam saja.

Ditambah lagi, Timnas Indonesia akan mendapatkan tambahan 2 amunisi baru setelah Ivar Jenner dan Rafael Stuick telah resmi dinaturalisasi.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X