RESMI! PSSI Tunjuk Stadion Manahan Solo Sebagai Venue Kualifikasi Piala Asia U23

- Rabu, 7 Juni 2023 | 21:15 WIB
Potret Stadion Manahan Solo (Instagram @garudarevolution.ina)
Potret Stadion Manahan Solo (Instagram @garudarevolution.ina)

ENAMPAGI - Stadion Manahan Solo telah ditetapkan PSSI sebagai tempat pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 pada 4-12 September 2024.

Fédération Internationale de Football Association (FIFA) menyetujui penggunaan Stadion Manahan Solo untuk pertandingan internasional setelah dilakukan inspeksi pada bulan Maret.

Dukungan para suporter Persis Solo yang mendukung timnas Indonesia dan mensukseskan turnamen di Stadion Manahan Solo juga sangat diharapkan disini.

“Dari segi stadion, Manahan sudah lengkap dan bagus menurut saya.Ruang media juga sudah siap. Sudah disetujui AFC dan disahkan FIFA,” kata Eric Thohir, Minggu, 4 Juni 2023.

Baca Juga: 7 Jenis Istirahat untuk Kamu Lakukan, untuk Menghindari Burnout

"Suporter Persis tidak hanya banyak. Mereka juga siap mendukung timnas. Jadi jagalah keyakinan AFC agar tidak ada pandangan negatif terhadap sepak bola Indonesia,"ujarnya.

Timnas Indonesia berada di Grup K bersama Turkmenistan dan China Taipei. Erick berharap tak hanya meraih sukses untuk timnas dengan lolos ke Piala Asia AFC U23 2024 di Qatar.

Di sisi lain, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan sektor ekonomi, usaha kecil dan menengah, penyiapan produk dan fasilitas, serta budaya menonton yang tertib, nyaman dan aman.

Stadion Manahan Solo adalah salah satu dari 22 stadion yang direnovasi dengan standar FIFA oleh pemerintah.

Hal itu sejalan dengan instruksi Presiden Jokowi dan rencana PSSI menyiapkan stadion berkualitas untuk pertandingan internasional, domestik, Liga 1, dan Liga 2. 

Baca Juga: Rein Vidya, Jadi Wisudawan Termuda di Unpad : Umur 19 Tahun Dapat Gelar Sarjana Kedokteran

"Dengan stadion berstandar FIFA, mudah untuk kita menyelenggarakan acara nasional dan internasional." kata Eric.

Kualifikasi Piala AFC U-23 berlangsung dari 4–12 September 2023, dengan 45 negara berpartisipasi.

11 peringkat teratas dan empat runner-up grup akan lolos ke final Piala Asia U-23 AFC 2024 di Qatar mulai 15 April hingga 3 Mei 2024.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: Instagram @garudarevolution.ina

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X