Sengit Abis! Francesco Bagnaia Juarai MotoGP Belanda 2023

- Senin, 26 Juni 2023 | 07:00 WIB
Francesco Bagnaia juarai MotoGP Belanda 2023 (Live Streaming MotoGP)
Francesco Bagnaia juarai MotoGP Belanda 2023 (Live Streaming MotoGP)

ENAMPAGI - Perjuangan keras Francesco Bagnaia akhirnya membuahkan hasil, itulah yang bisa kita rasakan ketika menonton MotoGP seri Belanda yang diselenggarakan pada hari Minggu, 25 Juni 2023.

Balapan diawali dengan pertarungan sengit antara 4 pembalap yang juga terulang persis dengan posisi start yang sama dengan rincian Posisi ke-1 ditempati oleh Marco Bezzecchi, Posisi ke-2 ditempati oleh Francesco Bagnaia.

Posisi ke-3 ditempati oleh Luca Marini dan posisi ke-4 yaitu Fabio Quartararo, dan susunan pun persis seperti sprint race yang diselenggarakan pada hari sabtu, 24 Juni 2023 kemarin.

Francesco Bagnaia awalnya mengalami kesulitan saat start, hal ini kita bisa lihat dengan Brad Binder yang langsung melesat ke posisi 1 melewatinya dan juga Marco Bezzecchi.

Baca Juga: Hasil Terbaru MotoGP Belanda 2023, Ada Pembalap yang Sudah Berpengalaman Tidak Menyelesaikan Balapan

Namun hal ini tidak berlangsung lama, Karena Bagnaia mampu melewati Brad Binder dan merebut posisi pertama pada lap ketiga.

Keunikan selama balapan terjadi hari ini, Yang pertama adalah 8 orang pembalap harus out karena berbagai situasi seperti Fabio Quartararo dan Johann Zarco yang crash sekaligus.

Lalu Fabio Di Giannantonio yang mengalami crash lowside, Maverick Vinales yang crash pada lap keempat.

Lalu Aleix Espargaro yang berbenturan dengan Luca Marini di lap pertama sehingga wingletnya rusak selama balapan namun mampu mengejar hingga posisi top 5.

Lalu juga Miguel Oliveira dan Iker Lecuona harus retire / keluar dari balapan karena motor yang bermasalah.

Baca Juga: Apa itu Burnout? Yuk Kenali Secara Mendalam Disini!

Dan yang paling unik adalah Brad Binder yang kedua kalinya melewati garis pembatas berwarna hijau di titik yang sama persis.

Seperti sprint race hari sabtu kemarin dan terkena Track Limit Warning alias peringatan karena melewati batas track yang diijinkan oleh penyelenggara balapan sesuai aturan balap motor yang berlaku.

Hal ini juga merupakan pertama dalam sejarah motogp mengingat pada sprint race dan race day, Brad Binder persis melakukan kesalahan yang sama di titik yang sama.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: live streaming MotorGP

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X