Persib Bandung Kalahkan Madura United, Maung Bandung Tempel Pemuncak Klasemen

- Minggu, 5 Desember 2021 | 16:30 WIB
 Kekalahan Madura United dari Persib Bandung di pertandingan ke-15 dalam lanjutan BRI Liga 1 2021 ( Instagram / @maduraunited.fc)
Kekalahan Madura United dari Persib Bandung di pertandingan ke-15 dalam lanjutan BRI Liga 1 2021 ( Instagram / @maduraunited.fc)

ENAMPAGI – Tuan rumah Madura United harus mengakui keunggulan dari tamunya Persib Bandung dengan skor 0-1 pada pertandingan ke-15 dalam lanjutan BRI Liga 1 2021.

Madura United gagal melanjutkan tren positif, karena sebelumnya Laskar Sape Kerrab berhasil memenangkan 2 pertandingan beruntun ketika melawan Persik Kediri dengan skor 2-0 dan bertandang menghadapi Barito Putera skor akhir 0-3.

Pertandingan Madura United melawan Persib Bandung tersaji di Stadion Manahan Solo, pada Sabtu 4 Desember 2021.

Gol semata wayang dari tim tamu Persib Bandung, dicetak oleh Frets Butuan yang dihasilkan dari assist Beckham Putra.

 Baca Juga: Wakili Indonesia, Sophia Rogan Tembus 10 Besar Miss Grand International 2021

Di babak pertama, Maung Bandung langsung menggempur lini pertahanan dari Laskar Sape Kerrab.

Terbukti pertandingan baru berjalan 7 menit, Beckham Putra memberikan umpan kepada Frets Butuan yang tidak terkawal melesatkan shooting dan berhasil menjebol gawang dari Madura United yang dijaga oleh Muhammad Ridho.

Di menit 23 Persib bandung hampir menambah keunggulan, sontekan dari Beckham Putra yang ketika penjaga gawang Muhammad Ridho maju kedepan hampir menggetarkan jala gawang Madura United. Namun sontekannya masih bisa diselamatkan oleh Dodi Alekvan melalui sundulannya.

 Baca Juga: 'Jirisan' Episode 12, Lagi! Ranger Haedong Menjadi Korban Pembunuh Berantai Gunung Jiri

Pada menit 39 Madura United mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan, umpan crossing Dodi Alexvan dan control kurang baik dari Henhen mampu disundul dari belakang oleh Haris Tuharea. Tapi sundulannya bisa ditangkap dengan mudah oleh Muhammad Natshir kiper dari Persib Bandung.

Di akhir babak pertama, yaitu pada menit 44 Wander Luiz striker dari Maung Bandung mendapatkan peluang namun sayang shooting nya masih melebar dari gawang Madura United. Tidak ada gol bertambah di babak pertama.

Persib Bandung kembali menekan sejak awal babak kedua, menit 46 tendangan sudut yang dilakukan oleh Marc Klok mampu disundul oleh Nick Kuipers yang membuat jala gawang Madura United kembali bergetar. Namun golnya dianulir oleh wasit karena sebelumnya Ahmad Jufriyanto melakukan fouls.

Baca Juga: Gunung Semeru Erupsi, Ini 5 Aplikasi Bencana Alam yang Patut Diunduh di Google Play Store!

Tendangan bebas Jaja legiun asing dari Madura United di menit 53 masih jauh dari gawang persib bandung.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X