Tidak Berniat Vaksin, Menteri Olahraga Inggris Sindir Secara Halus Pemain EFL

- Minggu, 19 Desember 2021 | 10:00 WIB
Tidak Berniat Vaksin, Menteri Olahraga Inggris Sindir Secara Halus Pemain EFL (Sky Sports)
Tidak Berniat Vaksin, Menteri Olahraga Inggris Sindir Secara Halus Pemain EFL (Sky Sports)

ENAMPAGI - Pemain EFL yang tidak berniat vaksin mendapatkan respon dari Menteri Olahraga Inggris, Nigel Huddleston.

"Divaksin adalah 'tanggung jawab sosial' yang harus dilakukan," ungkap Nigel Huddleston yang menyinggung para pemain EFL.

Hal ini ia ungkapkan lantaran pihak EFL (English Football League) mengumumkan bahwa 1 dari 4 pemain mereka tidak memiliki kemauan untuk suntik vaksin.

Pada hari Kamis lalu, pihak EFL mengatakan bahwa pihaknya memang sedang meningkatkan protokol Covid-19 sebagai respon atas meningkatnya kasus varian baru covid Omicron. Beberapa pertandingan dari tiga divisi juga akhirnya di tunda karena ada kasus infeksi Coronavirus.

Nigel Huddleston mengatakan, jika divaksin adalah pilihan masing-masing orang, tapi ia memohon kepada para pemain dan juga masyarakat luas agar divaksin sebanyak dua kali dan ambil suntikan booster juga.

Baca Juga: 'Train To Busan' Versi Barat sudah Beberkan Jadwal Rilis, Sutradara Orang Indonesia!

Ia juga mengungkapkan "Fakta telah berbicara bahwa kebanyakan pasien yang terinfeksi parah di rumah sakit adalah orang yang belum divaksin."

"Hal paling penting jika kamu benar-benar peduli kepada teman kerja, orang tersayang adalah dengan divaksin dan booster."

Nigel juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para atlit yang menggunakan pengaruh mereka untuk mendorong orang-orang agar vaksin dan mencapai orang-orang yang kementrian tidak bisa capai.

Baca Juga: Klasemen Smartphone Quartal 3 Indonesia 2021, Oppo di Puncak dengan Vivo Membuntuti, Xiaomi?

Pihak Premier League, EFL, dan Asosiasi Pesepakbola Profesional telah menjadwalkan waktu untuk bertemu dan mendiskusikan permasalahan mengenai vaksin bersama Jonathan Van-Tam selaku Wakil Kepala Petugas Medis Inggris.

Perlu diketahui bahwa pada suatu pertemuan ia ditanya mengenai peningkatan resiko peradangan jantung karena vaksin.

Kemudian Van-Tam mengungkapkan bahwa memang ada resiko itu dari vaksin, tapi itu jauh lebih kecil daripada resiko peradangan yang disebabkan Covid-19.

Baca Juga: Spesifikasi Xiaomi 12 Ultra Mulai Terungkap, Layarnya Seperti Ini!

Halaman:

Editor: Tasya Nandynanti Demautami

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X