Video Viral TIkTok: Pendukung Timnas Indonesia Sindir Malaysia "Upin-Ipin Kalah"

- Senin, 20 Desember 2021 | 19:30 WIB
Pemain Indonesia merayakan gol setelah membobol gawang Malaysia pada pertandingan grup B piala AFF Suzuki Cup 2020, dan video viral TikTok tercipta setelah pertandingan selesai (Instagram dari akun @affsuzukicup )
Pemain Indonesia merayakan gol setelah membobol gawang Malaysia pada pertandingan grup B piala AFF Suzuki Cup 2020, dan video viral TikTok tercipta setelah pertandingan selesai (Instagram dari akun @affsuzukicup )

 

ENAMPAGI - Sebuah video viral TikTok yang memperlihatkan pendukung Timnas Indonesia menyanyikan yel-yel "Upin Ipin kalah", video itu diunggah oleh akun dengan username @gabus_tiktok dan diberi caption "Full senyum, ya, guys, ya."

Hingga tulisan ini dibuat, video viral TikTok yang diunggah pada 20 Desember 2021 itu telah disaksikan oleh 5,8 juta pengguna, mendapatkan 'suka' sebanyak 682 ribu dan mendapat komentar lebih dari 11 ribu.

Diduga video viral TikTok itu berkaitan dengan hasil pertandingan antara  Timnas Indonesia vs Malaysia di AFF Suzuki Cup 2020 di fase group stage dan dilaksanakan pada hari Minggu, 19 Desember 2021.

Dalam video viral TikTok berdurasi pendek itu, memperlihatkan suasana stadion dengan suara gema nyanyian yel yel berkatakan: "Upin Ipin kalah kasian deh lu," terlihat beberapa pendukung Timnas Indonesia berbaju dominan merah berjoget ria.

Baca Juga: Pengakuan Yoo Ah In Tentang 'Hellbound' yang Populer di Seluruh Dunia

Beberapa komentar menarik disampaikan netizen, akun TikTok bernama Light Yagami menulis "Dimohon untuk Susanti jangan sekolah dulu, takut diserang tadika mesra all base."

Susanti yang dimaksud adalah salah satu karakter yang ada dalam kartun "Upin Ipin" dan ia merupakan anak berkebangsaan Indonesia.

Komentar itu telah mendapatkan suka lebih dari 100 ribu 'suka' dan 577 balasan.

Baca Juga: 10 Link Twibbon Hari Ibu 22 Desember 2021 yang Cocok Untuk Dibagikan ke Media Sosial

Akun bernama Ridho1458 menuliskan, "Susanti full senyum," dan mendapat 'suka' lebih dari 80 ribu.

Akun lain menuliskan, "Kukira suhu ternyata empat satu," hal ini berkaitan dengan kronologi saat laga berlangsung, dimana Malaysia lebih dulu berhasil mencetak gol pada menit ke-12.

Laga Indonesia Vs Malaysia

Baca Juga: Skandal Drama 'Snowdrop,' Satu dari Tiga Sponsor Terbesar Mengundurkan Diri

Laga Grup B antara Indonesia vs Malaysia berakhir dengan kemenangan Indonesia dengan skor 4-1, Malaysia lebih dulu mencetak skor lewat Kogileswaran Raj.

Halaman:

Editor: Tasya Nandynanti Demautami

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X