Hasil Semifinal Leg-1 Piala AFF Suzuki Cup 2020: Juara Bertahan Tumbang dari Skuad The War Elephants

- Jumat, 24 Desember 2021 | 11:30 WIB
Pemain Thailand Chanathip Songkrasin (nomor punggung 18) dan Suengchitthawon (nomor punggung 12) merayakan gol setelah membobol gawang Vietnam pada pertandingan semifinal leg ke-1 piala AFF Suzuki Cup 2020 (Instagram dari akun @affsuzukicup )
Pemain Thailand Chanathip Songkrasin (nomor punggung 18) dan Suengchitthawon (nomor punggung 12) merayakan gol setelah membobol gawang Vietnam pada pertandingan semifinal leg ke-1 piala AFF Suzuki Cup 2020 (Instagram dari akun @affsuzukicup )

ENAMPAGIVietnam tumbang dari Thailand dengan skor 0-2 pada pertandingan semifinal leg ke-1 piala AFF Suzuki Cup 2020.

Juara bertahan Vietnam harus mengakui keunggulan dari Thailand, meski bermain agresif nampaknya dewi fortuna belum memihak kepada skuad The Golden Stars.

Brace yang dilakukan Chanathip Songkrasin mengunci kemenangan bagi Thailand, menjadikan modal untuk skuad The War Elephant melaju ke babak final.

Pertandingan semifinal leg pertama yang mempertemukan Vietnam dengan Thailand digelar di stadion National Stadium, pada Kamis 23 Desember 2021.

Baca Juga: Top 10 Serial Tv Mancanegara Terbaik 2021 dari Berbagai Genre

Pada babak pertama, Thailand berhasil unggul menit ke-14. Kesalahan antisipasi dari pemain Vietnam Nguyen Phong Hong Duy berhasil dimanfaatkan Chanathip Songkrasin menjadi gol, sontekannya tidak bisa dijangkau oleh Tran Nguyen Manh kiper dari skuad The Golden Stars.

Menit ke-23 Thailand menggandakan keunggulan. Melalui kerjasama anak-anak The War Elephant mampu diselesaikan kembali oleh Chanathip Songkrasin, membuat Tran Nguyen untuk kedua kalinya harus memungut bola dari sarangnya.

Vietnam mencoba memperkecil ketertinggalan, pada menit ke-33 tendangan pagar betis yang dilesatkan Nguyen Quang Hai masih membentur tiang gawang dari Thailand.

Baca Juga: Penyebab Laptop Lemot dan Cara Mengatasinya, Bisa Dilakukan Sendiri Dirumah

Tidak ada tambahan gol hingga waktu turun minum, skor 0-2 untuk keunggulan Thailand. Di babak kedua, Vietnam bermain lebih agresif.

The Golden Stars mendapat peluang mencetak gol di menit ke-66, tendangan plesing yang dilesatkan Nguyen Quang Hai dari luar kotak penalti, namun sayang bolanya masih membentur mistar gawang dari Chatchai Budprom.

Thailand mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan pada menit ke-84, setelah mendapat hadiah penalti. Chanathip Songkrasin sebagai algojo penalti gagal menjalankan tugas sekaligus gagal mencatatkan hattrick, karena tendangannya bisa di baca oleh Tran Nguyen Manh.

Baca Juga: 7 Tips Membuat Nasi Goreng yang Enak dan Mudah

Sampai dengan peluit panjang dibunyikan skor 0-2 untuk kemenangan Thailand, membuat tren positif The War Elephant bisa kembali berlanjut.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X