Jelang Semifinal Leg-2 Kontra Singapura, Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang Tanpa Adu Penalti

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 06:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (pssi.org)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (pssi.org)

ENAMPAGI – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yung, optimis anak asuhnya akan menyikat habis Timnas Singapura tanpa drama adu penalti pada laga semifinal leg kedua Piala AFF Suzuki Cup 2020 di National Stadium, Singapura pada Sabtu, 25 Desember 2021.

Pada semifinal leg kedua Piala AFF Suzuki Cup 2020 nanti, skuad Garuda harus meraih kemenangan dengan skor berapa pun, jika ingin lolos ke partai final. Baik menang dalam waktu normal 90 menit, tambahan waktu, ataupun adu penalti. Sebab, regulasi Piala AFF 2020 tidak mengenal keunggulan gol tandang.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong mengatakan dalam konferensi pers bahwa Timnas Indonesia akan menghindari adu penalti, dan sebisa mungkin meraih kemenangan atas Singapura dalam waktu normal 90 menit.

Shin Tae-yong mengomentari laga leg pertama kontra Singapura kemarin, “baik kami dan Singapura sama-sama bekerja keras.” Namun, baginya dan anak asuhnya, hasil laga tersebut belum memuaskan alias mengecewakan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Jabodetabek hingga Tinggi Gelombang Air Laut Pada 25 - 30 Desember 2021

“Kami akan lebih berusaha keras di leg kedua," lanjut Shin Tae-yong.

Shin menambahkan “tidak memikirkan tentang pertandingan berlanjut ke adu penalti.” Meskipun pada kenyataannya adu penalti kemungkinan akan terjadi, ia menerangkan laga nanti “tidak boleh sampai adu penalti.”

Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, permainan Singapura jauh lebih baik ketimbang saat mereka melakoni babak penyisihan.

Baca Juga: Chip Data Vaksinasi Sudah Dapat Ditanam Dalam Tubuh Manusia, Bentuknya Seperti Apa?

“Kami harus bisa menahan pergerakan nomor 9 (Ikhsan Fandi) dan juga nomor 15 (Song Ui-young), dia sangat bersemangat. Kami juga harus memperhatikan dua stopper mereka nomor 21 (Saifuwan Baharudin) dan nomor 17 (Irfan Fandi). Kami harus lebih berhati-hati dan menjaga pertahanan dengan baik," jelas Shin.

Sebagai persiapan melakoni laga tersebut, Skuad Garuda telah menggelar latihan di Stadion Bukit Gombak, Singapura pada Kamis, 23 Desember 2021. Terlihat pemain FK Senica Egy Maulana Vikri sudah ikut berlatih.

Egy dan kawan-kawan akan menaruh fokus pada leg kedua nanti, dan akan melupakan laga-laga sebelumnya. Egy hanya ingin fokus, dan meminta doa serta dukungan dari para suporter agar Timnas Indonesia bisa masuk ke Final.

 Baca Juga: Ini Harga dan Spesifikasi Vivo Watch 2, Smartwatch Vivo Terbaru yang Resmi Meluncur!

Pemain 21 tahun tersebut juga enggan memberikan komentar tentang Singapura yang menurut Shin Tae-yung jauh lebih baik dari laga-laga sebelumnya.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X