Penyerangan Rusia Terhadap Ukraina, Indonesia Batal Mengikuti Pertandingan di Polandia

- Selasa, 1 Maret 2022 | 21:30 WIB
Indonesia batal mengikuti pertandingan di Polandia, dikarenakan masih ada penyerangan Rusia terhadap Ukraina (Instagram @bulutangkisri_)
Indonesia batal mengikuti pertandingan di Polandia, dikarenakan masih ada penyerangan Rusia terhadap Ukraina (Instagram @bulutangkisri_)

ENAMPAGI – Seperti yang diketahui, masih memanasnya penyerangan Rusia terhadap Ukraina, sehingga membuat Indonesia batal mengikuti pertandingan yang diadakan di Polandia.

Pertandingan di Polandia ini akan berlangsung pada 24-27 Maret 2022, yang mana dinamakan turnamen Polish International Challenge 2022.

Polish International Challenge 2022 atau pertandingan di Polandia ini, akan dilangsungkan di kota Arlamow.

Batalnya mengikuti pertandingan di Polandia ini direkomendasikan langsung oleh Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Polandia, yaitu Anita Luhulima.

Baca Juga: Info Terkini! Ahsan dan Hendra Mundur dari Pertandingan German Open 2022, Berikut Alasannya

Lewat pesan singkat Anita kepada PP PBSI pada 25 Februari 2022, menyampaikan bahwa harus membatalkan keikutsertaan tim badminton Indonesia, mengingat penyerangan Rusia ke Ukraina masih memanas.

Perlu sobat Enampagi.id ketahui, Polandia merupakan negara yang berbatasan langsung dengan Rusia dan Ukraina.

Maka dari itu, berdasarkan rekomendasi Dubes Republik Indonesia untuk Polandia, PP PBSI memutuskan untuk membatalkan pengiriman pemain pada ajang Polish International Challenge 2022 di Polandia.

Baca Juga: Hasil Drawing Pertandingan All England 2022, Berikut 15 Wakil Tim Badminton Indonesia yang Akan Bertanding

“Untuk keamanan dan keselamatan atlet-atlet kita, maka kami menerima rekomendasi Dubes RI untuk Polandia, dnegan menarik keikutsertaan dari Polish Open,” ujar Kabid Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy dalam wawancaranya.

Menurut Broto, kondisi Ukraina masih memanas akibat serangan militer Rusia, dan berimbas dengan negara-negara yang berbatasan langsung, seperti Polandia.

Sehingga tujuan pembatalan tersebut guna untuk keselamatan dan keamanan pemain pada tim badminton Indonesia yang akan bertanding di Polish International Challenge 2022.

Baca Juga: Hasil Drawing Pertandingan German Open 2022, Berikut 9 Wakil Tim Badminton Indonesia yang Akan Bertanding

Sebagai info, tim badminton Indonesia yang akan bertanding pada Polish International Challenge 2022 di Polandia ini, merupakan pemain muda yang sebelumnya tampil di Badminton Asia Team Championships atau BATC 2022.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X