German Open 2022, Perwakilan Ganda Putra Indonesia, Fajar dan Rian: Bisa Mengukur Kekuatan Sebelum All England

- Rabu, 2 Maret 2022 | 10:30 WIB
Di German Open 2022, Fajar – Rian merupakan wakil ganda putra Indonesia satu-satunya yang mengikuti German Open 2022 (Instagram @fajarian_official)
Di German Open 2022, Fajar – Rian merupakan wakil ganda putra Indonesia satu-satunya yang mengikuti German Open 2022 (Instagram @fajarian_official)

ENAMPAGI: Fajar dan Rian merupakan pasangan ganda putra Indonesia yang merupakan satu-satunya menjadi wakil di sektor ini, akan bertanding di German Open 2022.

Pertandingan German Open 2022 ini akan berlangsung pada 8-13 Maret 2022, di Westenergi Sporthalle, Muelheim An Der Ruhr, Jerman.

Seperti yang diketahui, beberapa pemain pada tim badminton Indonesia membatalkan keikutsertaannya pada ajang German Open 2022.

Pembatalan keikutsertaan tersebut, tampak mencolok terjadi di sektor ganda putra Indonesia. Dari lima wakil bertanding, hanya tersisa Fajar dan Rian yang akan bertanding di German Open 2022.

Baca Juga: Rusia Invasi Ukraina, Tim Badminton Indonesia Mundur dari Pertandingan di Polandia, Begini Alasannya

Sedangkan keempat wakil lainnya, seperti Mohammad Ahsan – Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando – Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana – Yeremia E Y Y Rambitan, dan Muhammad Shohibul Fikri – Bagas Maulana, mundur dari pertandingan German Open 2022.

Walau tersisa Fajar dan Rian di sektor ganda putra Indonesia, hal ini menjadikan mereka untuk menakar kekuatan secara personil maupun lawannya, sebelum menuju ke All England.

“Nilai plus bagi kami ke German Open dulu, kami bisa mengukur kekuatan, karena lawan di All England juga sebagian besar main di Jerman. Kami jadikan itu sebagai ajang pemanasan,” ujar Rian dalam rilis PBSI, pada 24 Februari 2022.

Baca Juga: Penyerangan Rusia Terhadap Ukraina, Indonesia Batal Mengikuti Pertandingan di Polandia

Menurut Rian, persiapan yang dilakukan untuk ajang German Open 2022 ini bersama Fajar, sudah cukup baik. Tinggal menjaga kondisi dan kesehatan saja menjelang keberangkatan dan pertandingan.

Sebagai info, alasan wakil Indonesia yang batal ikut serta di pertandingan German Open 2022, adalah perihal kesiapan hingga masih berada di daftar tunggu main drawing.

“Pemain-pemain yang ditarik dari turnamen Jerman Terbuka ini mempunyai alasan masing-masing. Ada yang masih di daftar tunggu dan sulit masuk main draw. Ada juga yang masih pemulihan cedera, dan perihal kesiapan,” ujar Broto, Kabid Humas PP PBSI.

Baca Juga: Bocoran Jawaban Game Tebak Kata Wordle Hari Ini, Rabu 2 Maret 2022: Buruk, Menjijikkan

Menurut Broto juga, pemain yang terdaftar di pertandingan German Open 2022, sebagian merupakan dari tim badminton Indonesia yang ikut BATC 2022 atau Badminton Asia Team Championships, ditarik mundur.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X