Piala Dunia Qatar 2022 : Qatar Bersiap Kedatangan 200.000 Penggemar Setiap Hari

- Jumat, 27 Mei 2022 | 08:00 WIB
Qatar bersiap untuk menerima sekitar 200.000 penggemar dari berbagai negara setiap harinya (Twitter @roadto2022en)
Qatar bersiap untuk menerima sekitar 200.000 penggemar dari berbagai negara setiap harinya (Twitter @roadto2022en)

ENAMPAGI - Semua penerbangan akan disediakan untuk para penggemar yang akan menonton Piala Dunia 2022 Qatar.

Qatar mengharapkan hingga 200.000 penumpang udara per hari selama Piala Dunia Qatar 2022. Maskapai penerbangan akan mengatur sejumlah penerbangan antar-jemput untuk membawa suporter masuk ke Qatar.

Dalam operasi besar untuk mengatasi turnamen Piala Dunia Qatar 2022 yang berlangsung selama empat minggu itu, Akbar Al Baker, menteri pariwisata dan kepala eksekutif Qatar Airways, mengatakan beberapa rute ke negara-negara yang tidak terlibat dalam turnamen 32 negara itu akan dihentikan dan dikurangi.

Baker mengatakan bandara Internasional Hamad Qatar dan bandara Internasional Doha yang lebih tua akan menambah kapasitas dua kali lipat menjadi lebih dari 200.000 orang per hari.

Baca Juga: Inilah 6 Faktor di Balik Kesuksesan Film KKN Di Desa Penari, Nomor 3 Bikin Merinding

Qatar yang berada di bawah tekanan untuk menemukan ruang bagi para penggemar, Saudia Airlines, Kuwait Airways, flydubai, dan Oman Air akan mengatur lebih dari 160 penerbangan antar-jemput setiap hari mulai 20 November untuk membawa pendukung dalam perjalanan satu hari agar bisa melihat pertandingan.

Kepala eksekutif penerbangan Saudia Airlines, Ibrahim Koshy mengatakan maskapainya akan menjalankan setidaknya 30 penerbangan pulang pergi setiap hari dari kota Riyadh dan Jeddah, yang dapat membawa 10.000 penggemar.

Flydubai akan mengoperasikan setidaknya 30 penerbangan pulang pergi dari Dubai, Kuwait Airways dengan 10 penerbangan dan Oman Air dengan 24 penerbangan, kata Akbar Al Baker.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Apa Kabar Sayang' dari Armada yang Viral di TikTok

Semua penerbangan akan disediakan untuk penggemar yang memiliki tiket Piala Dunia dan yang telah melakukan pendaftaran khusus.

Baker menjanjikan proses imigrasi dan keamanan yang "mulus" yang akan membuat penggemar diperlakukan seolah-olah mereka tiba dengan penerbangan domestik. Dia mengatakan bahwa "sistem imigrasi canggih" akan diperkenalkan untuk mempercepat kedatangan penumpang internasional.

Qatar telah memperkirakan bahwa 1,4 juta orang akan berkunjung selama Piala Dunia. Baker mengatakan otoritas penerbangan sipil Qatar meningkatkan kapasitas wilayah udara sehingga tiga landasan pacu di bandara Hamad dapat beroperasi "terus menerus" selama Piala Dunia dari 21 November hingga 18 Desember 2022.

Baca Juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Thailand Terbaru 'The Antique Shop' Dibintangi Rio Dewanto

Dia mengatakan Qatar Airways akan memotong penerbangan ke tujuan yang "tidak relevan" dengan Piala Dunia, sehingga dapat meningkatkan penerbangan ke negara-negara peserta.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: khaleejtimes.com

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X