Hasil Pertandingan Babak 16 Besar BWF World Championships 2022, The Minions Berhasil Dihadang, Ahsan-Hendra...

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 19:00 WIB
The Minions berhasil dihadang di babak 16 besar BWF World Championships 2022, sedangkan Ahsan-Hendra dan Fajar-Rianm mulus melaju ke babak selanjutnya. (Instagram @badminton.ina)
The Minions berhasil dihadang di babak 16 besar BWF World Championships 2022, sedangkan Ahsan-Hendra dan Fajar-Rianm mulus melaju ke babak selanjutnya. (Instagram @badminton.ina)

ENAMPAGI - Turnamen Kejuaraan Dunia Badminton yang diadakan di Tokyo, Jepang pada 21-18 Agustus 2022 telah memasuki babak 16 besar BWF World Championships 2022.

Babak 16 besar BWF World Championships 2022 diadakan pada 25 Agustus 2022, pukul 08.00 WIB, dan disiarkan langsung di stasiun televisi iNews.

Turnamen BWF World Championships 2022 ini merupakan ajang bergengsi yang diikuti oleh kelima belas Indonesia, di antaranya ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Marcus Fernaldi Gideon–Kevin Sanjaya Sukamuljo ini merupakan ganda putra asal Indonesia yang telah lama vakum mengikuti kejuaraan badminton usai Marcus Gideon cidera.

Baca Juga: Turnamen BWF World Championships 2022: The Minions dan ke-14 Wakil Indonesia Siap Tanding

Perjalanan The Minions atau julukan untuk Marcus Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo, sepanjang tahun ini memang tak semulus tahun sebelum-sebelumnya, yang menjadi raja super series dengan naik podium tertinggi.

Terakhir kali The Minions mengikuti turnamen badminton yaitu di Indonesia Open 2022, yang mana langsung tersingkir di babak 16 besar. Pasca itu, mereka diparkir sementara guna memulihkan kondisi Gideon yang belum 100 persen.

Tentunya bagi Marcus-Kevin, turnamen Kejuaraan Dunia Badminton 2022 ini merupakan kesempatan comeback sekaligus harapan Indonesia agar bisa memenangkan laga di pertandingan ini.

Baca Juga: Hasil Babak 16 Besar Indonesia Open 2022: The Minions Gagal Pertahankan Titel Juara

Namun rupanya, babak 16 besar BWF World Championships 2022 ini hanyalah harapan semata. Ganda putra Indonesia yang akrab dijuluki The Minions ini berhasil dibekukkan oleh lawannya.

Bertanding di Metropolitan Gymnasium Tokyo Jepang, Marcus-Kevin menerima kekalahan dua gim langsung yaitu 15-21 dan 9-21 dari lawannya asal Inggris, Ben Lane-Sean Vendy.

Ben Lane-Sean Vendy berhasil menghentikan raja badminton dunia, setelah tampil dalam pertandingan yang berdurasi 26 menit.

Baca Juga: Yuk, Berkenalan dengan Pramudya – Yeremia, Ganda Putra Junior Indonesia Penerus The Minions

Dicanangkan sebagai kandidat kuat untuk meraih gelar juara di ajang bergengsi Kejuaraan Dunia 2022 ini, Marcus Gideon pun tak menyangka dengan hasil yang didapatkannya.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X