Sebab Hatimu Galau dan Tips Saat Hati Galau Menurut Islam

- Minggu, 21 Agustus 2022 | 15:00 WIB
Ilustrasi suasana hati saat galau, berikut tips saat hati sedang galau menurut Islam (We Love It via pinterest.com)
Ilustrasi suasana hati saat galau, berikut tips saat hati sedang galau menurut Islam (We Love It via pinterest.com)

ENAMPAGI – Suatu ketika, mungkin kita pernah mengalami yang namanya “galau”. Galau karena mumet mikirin hidup atau semacamnya. Situasi seperti itu memang tidak nyaman dan membutuhkan cara untuk mengatasinya. Oleh sebab itulah, dalam artikel ini akan dibahas tentang tips saat hati galau menurut Islam.

Secara umum, galau merupakan kata sifat yang menunjukkan kondisi seseorang yang sedang kalut, tidak karuan saat diterpa hal yang membuat hati penat, tidak sesuai dengan harapan dan kehilangan sesuatu. Atas dasar ini, hadirnya tips saat hati galau menurut Islam ini sangat cocok bagi kita umat muslim karena ini kaitannya dengan hati dan keyakinan yang paling mendasar.

Sebelum lebih lanjut membahas apa dan bagaimana tips saat hati galau menurut Islamterlebih dulu mari simak hakikat tentang galau itu sendiri dilihat dari sudut pandang Islam.

Sebab Hati Galau dalam Pandangan Islam

Dalam pandangan Islam berdasarkan Kitab Uddatus Shabirin, hlm. 258, sebab hati kita galau ada 2 unsur yang membersamainya yaitu:

Baca Juga: MV 'Pink Venom' BLACKPINK Berhasil Pecahkan Rekor YouTube Musik Melebihi 100 Juta Viewers, Berikut Liriknya

1.      Menginginkan dan berambisi terhadap dunia

Artinya keinginan dan ambisi kita pada hal-hal yang sifatnya duniawi kadarnya bisa dibilang kadar tingkat tinggi. Kita terlalu berfokus lebih besar pada hal-hal yang bersifat duniawi.

2.      Kurangnya melakukan amal kebaikan dan ketaatan

Halaman:

Editor: Wahidah Sofariah Asaroh

Sumber: Instagram @muslimahwahdahmakassar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X