Praveen-Melati Taklukan Unggulan Ketujuh Asal China di Babak 32 Besar China Open 2023: Inilah Motivasi Kami

- Rabu, 6 September 2023 | 21:00 WIB
Praveen-Melati Taklukan Unggulan Ketujuh Asal China di Babak 32 Besar China Open 2023: Inilah Motivasi Kami (Instagram @ina.badminton)
Praveen-Melati Taklukan Unggulan Ketujuh Asal China di Babak 32 Besar China Open 2023: Inilah Motivasi Kami (Instagram @ina.badminton)

ENAMPAGI – Kejutan datang dari ganda campuran Indonesia, yaitu Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti yang taklukkan unggulan ketujuh asal China, Jiang Zhen Bang-Wei Ya Xin pada babak 32 besar China Open 2023.

Pertandingan babak 32 besar China Open 2023 ini berlangsung di arena Changzhou Olympic Sport Centre Xincheng Gymnasium, Changzhou Jiangsu China pada 5-6 September 2023.

Pada babak 32 besar China Open 2023, pasangan Praveen-Melati mampu menaklukan ganda campuran tuan rumah dengan rubber game. Sehingga skor yang didapatnya yaitu 21-16, 12-21 dan 21-16.

Baca Juga: Ginting Dipulangkan Wakil Jepang Pada Babak 32 Besar China Open 2023

Dengan demikian, Praveen-Melati berhak melajutkan pertandingannya ke babak 16 besar 2023. Walau begitu, mereka sudah mempersiapkan diri hingga mempelajari pola permainan jauh hari.

“Kami kalah di Malaysia Masters lalu dengan rubber game jadi kami belajar banyak dari pertandingan itu. Hari ini sudah lebih mempersiapkan lawan mereka, pelajari pola permainan dari jauh-jauh hari,” ujar Praveen usai bertanding, 5 September 2023.

“Bermain di lapangan dua tadi cukup membantu kami karena ada video challenge. Setidaknya ada dua kali tadi keputusan line judges yang keliru termasuk di poin terakhir jadi kami bisa memakai kesempatan tersebut. Kami mencoba tidak terpengaruh dengan hal-hal seperti itu,” tambah Praveen.

Baca Juga: Ahsan-Hendra Dipulangkan Unggulan Keenam Korea di Babak 32 Besar China Open 2023

Di setiap penampilannya, ganda campuran Indonesia Praveen-Melati ini menanamkan motivasi diri untuk lolos Olimpiade Paris 2024. Maka tak heran, keberhasilan di babak 32 besar ini merupakan tekad dari motivasinya tersebut.

"Kami termotivasi ingin lolos Olimpiade, itu yang membuat kami ingin selalu menampilkan yang maksimal," ujar Praveen.

Sekedar info, di Olimpiade Tokyo sebelumnya, Praveen-Melati tersingkir di babak perempatfinal usai kalah dari Zheng Siwei-Huang Yaqiong dengan skor 17-21, 15-21.

Baca Juga: Adu Sengit di Babak 16 Besar China Open 2023: Pramudya-Yeremia Lawan Teman Senegaranya

Pada Olimpiade Paris 2024 nanti, Praveen-Melati ingin mencoba untuk bisa lolos. Namun dilihat dari sengitnya pertandingan, perjuangan mereka pastilah tak akan mudah.

Pasalnya lawan Praveen-Melati tak hanya atlet-atlet luar negeri saja, melainkan juga dalam negeri. Seperti Rinov Rivaldy-Phita Haningtyas Mentari yang saat ini menempati peringkat 9 di kualifikasi Olimpiade.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X