Persebaya Menang Lawan Barito Putera, Marukawa Man of the Match

- Minggu, 5 Desember 2021 | 20:45 WIB
Selebrasi pemain Persebaya  Surabaya setelah mencetak gol ke gawang PS. Barito Putera dalam lanjutan BRI liga 1 2021 (Instagram / @officialpersebaya)
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya setelah mencetak gol ke gawang PS. Barito Putera dalam lanjutan BRI liga 1 2021 (Instagram / @officialpersebaya)

ENAMPAGIPersebaya Surabaya berhasil mengalahkan PS. Barito Putera dengan skor 2-0 pada pertandingan ke-15 dalam lanjutan BRI liga 1 2021.

Tim Bajul Ijo kembali ke jalur kemenangan setelah menggasak tim Laskar Antasari, di Stadion Manahan Solo pada Sabtu 4 Desember 2021.

Kedua gol Persebaya dicetak oleh Marselino Ferdinan pemain muda berusia 17 tahun dan legiun asing berkebangsaan Jepang bernama Taisei Marukawa.

Pada babak pertama, tim tamu Barito Putera mendapatkan peluang lebih dulu. Di menit 14 memanfaatkan bola liar tendangan dari luar kotak penalti yang dilesatkan Rizky Pora masih bisa ditangkap dengan mudah oleh penjaga gawang Persebaya Andhika Ramadhani.

Baca Juga: Cara Mendapat Bantuan BST Kemensos yang Cair pada Desember 2021

Giliran tuan rumah Persebaya medapatkan peluang pada menit 22, umpan dari Muhammad Hidayat yang sempat disundul pemain Barito Putera mengakibatkan bola berbelok namun sayang tidak dapat dijangaku oleh Alie Sesay mantan pemain Leicester City.

Akhirnya tim Bajul Ijo berhasil membuka skor di menit 25, melalui skil individu yang dilakukan Taisei Marukawa kemudian memberikan passing kepada Marselino Ferdinan yang langsung disambut dengan shooting keras mengakibatkan penjaga gawang Barito Putera Andri Prabowo harus mengambil bola dari sarangnya.

Skor berakhir 1-0 untuk Persebaya di babak pertama. Setelah waktu turun minum, asuhan dari coach Aji Santoso langsung menekan.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Bella Ciao' – Becky G, Lagu Tema Serial Netflix 'Money Heist'

Di menit 49 solo run yang dilakukan oleh Jose Wilkson hanya menggetarkan jaring luar dari Barito Putera.

Persebaya kembali menambah gol pada menit 69, setelah tadi Taisei Marukawa berhasil memberikan assist kali ini dia berhasil mencatatkan namanya di papan skor lagi-lagi melalui skil indvidu kemudian diakhiri dengan sonetkan yang membuat Andri Prabowo harus kembali mengambil bola dari sarangnya.

Namun Persebaya harus bermain dengan 10 pemain, lantaran Alwi Slamat harus diganjar kartu merah di menit 84 setelah melanggar pemain Barito Putera.

Baca Juga: Lirik Lagu Takkan Berhenti Mencintaimu, Terbaru dari Anneth Delliecia

Tidak ada tambahan gol sampai pluit panjang dibunyikan. Laga berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah Persebaya atas tamunya Barito Putera.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X