Hasil Pertandingan BRI Liga 1 Pekan ke-16: Persib vs Persebaya, Bajul Ijo Gagalkan Misi Maung Bandung

- Kamis, 9 Desember 2021 | 10:30 WIB
Kemenangan Persebaya Surabaya atas Persib Bandung pada pertandingan ke-16 BRI Liga 1 2021 (Instagram dari akun @liga1match)
Kemenangan Persebaya Surabaya atas Persib Bandung pada pertandingan ke-16 BRI Liga 1 2021 (Instagram dari akun @liga1match)

ENAMPAGI – Persib Bandung harus mengakui keunggulan dari Persebaya Surabaya dengan skor 0-3 pada pertandingan ke-16 dalam lanjutan BRI liga 1 2021.

Alih-alih ingin melanjutkan misi menempel Bhayangkara FC di puncak klasemen, Persib Bandung malahan terpeleset ketika menjamu Persebaya Surabaya.

Secara permainan Persib Bandung mendominasi di awal laga. Persebaya Surabaya yang terus-menerus di gempur oleh Maung Bandung, mampu bangkit dan berhasil mencetak tiga gol dari kaki Bruno Moreira serta 2 gol sisanya dari kaki Taisei Marukawa membuat Bajul Ijo mengamankan 3 poin.

Pertandingan klasik yang mempertemukan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya digelar di stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, pada Rabu 8 Desember 2021.

Baca Juga: Mengejutkan! Tim Indonesia Mundur dari Turnamen Kejuaraan Dunia Badminton 2021, Berikut Alasannya

Di babak pertama, Persib Bandung mengurung pertahanan Persebaya Surabaya. Menit 34 Persib Bandung mendapatkan peluang melalui pagar betis yang dilakukan Marc Klok, namun Ernando kiper dari Persebaya Surabaya masih bisa mengamankan bola.

Selang 3 menit dari peluang Marc Klok, Maung Bandung kembali mendapatkan peluang. Kali ini melalui kaki Febri Hariyadi, shooting dari dalam kotak penalti namun kembali bisa diantisipasi Ernando.

Skor kacamata berakhir sampai dengan waktu turun minum. Persebaya Surabaya mencoba tampil keluar di babak kedua.

Baca Juga: Xiaomi Fast Charging Generasi Terbaru sedang Disiapkan, Tidak Hanya Cepat, Namun Juga...

Tim Bajul Ijo seperti mendapatkan durian runtuh, setelah mereka diserang habis-habisan oleh Persib Bandung.

menit 57 legiun asing asal Jepang Taisei Marukawa membuka keunggulan bagi Persebaya Surabaya melalui tendangan dari dalam kotak penalti yang tidak bisa dibendung oleh Natshir kiper dari Persib Bandung.

Strategi dari Aji Santoso memberikan warna bagi permainan Persebaya Surabaya, pada menit 69 kerjasama yang dilakukan para pemain arek-arek Suroboyo diakhiri dengan shooting Bruno Moreira membuat papan skor kembali berubah.

Baca Juga: Wisata Yogyakarta: Sleman City Hall Punya Ice Skating Arena, Rasakan Musim Dingin di Jogja

Persib Bandung seperti sudah kehilangan konsentrasi, karena di menit injury time Persebaya Surabaya kembali menambah keunggulan. Lagi-lagi Taisei Marukawa menjadi aktor terjadinya gol, melalui tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti membuat bola mengarah ke pojok gawang Natshir.

Halaman:

Editor: Pamela Apriliana

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X