Hasil Pertandingan BRI Liga 1 Pekan ke-17: Madura United vs Borneo FC

- Rabu, 15 Desember 2021 | 13:00 WIB
hasil imbang Madura United vs Borneo FC pada pertandingan ke-17 BRI Liga 1 2021 (Instagram dari akun @liga1match)
hasil imbang Madura United vs Borneo FC pada pertandingan ke-17 BRI Liga 1 2021 (Instagram dari akun @liga1match)

ENAMPAGI -  Madura United ditahan imbang Borneo FC dengan skor 2-2 pada pertandingan ke-17 dalam lanjutan BRI liga 1 2021.

Setelah sempat memimpin dengan dua gol yang dicetak Kadek Raditya dan Slamet Nurcahyo, Madura United harus puas berbagi poin dengan Borneo FC.

Dua gol penyelamat dari Borneo FC dicetak oleh Terens Puhiri dan striker ganasnya yaitu Torres, membuat Madura United gagal mendapatkan poin penuh.

Pertandingan yang mempertemukan Madura United dengan Borneo FC digelar di stadion Manahan Solo, pada Selasa 14 Desember 2021.

Baca Juga: 2021 KBS Gayo Festival akan Debutkan Grup Idol Wanita Spesial

Di babak pertama, gol cepat tercipta bagi keunggulan Madura United pada menit 5. Melalui tendangan sudut yang dilakukan Jajá disambut dengan tandukan Kadek Raditya membuat Gianluca harus kebobolan di menit awal.

Slamet Nurcahyo menambah keunggulan Laskar Sape Kerrab di menit 18, umpan yang diberikan Haris Tuharea mampu diselesaikan dengan tenang oleh sontekan Slamet Nurcahyo mengharuskan Gianluca kembali mengambil bola dari sarangnya.

Dalam kurun waktu tiga menit, Borneo FC berhasil memperkecil ketertinggalan dari Madura United pada menit 21.

Baca Juga: Jadwal dan Tempat Vaksinasi Covid 19 Jenis Vaksin Phizer Dosis 2 di Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap

Umpan panjang dilesatkan Hendro Siswanto tertuju kepada Terens Puhiri, dengan aksi individu menusuk ke kotak penalti dan dari sudut sempit melakukan shooting membuat Ridwan kiper Madura United tidak bisa mengantisipasi bola.

Skor 2-1 Madura United unggul atas Borneo FC hingga babak pertama usai. Setelah waktu turun minum, Borneo FC bermain menekan di babak kedua.

Namun alih-alih mengejar ketertinggal dari Laskar Sape Kerrab, Pesut Etam justru kehilangan sang kapten menit 68. Guseynov harus mandi lebih cepat lantaran hukuman kartu Merah yang diberikan oleh wasit setelah melanggar Rafael Silva.

Baca Juga: Anggota Grup Idol Ini Diminta Stop Bentuk Badan oleh Agensi yang Menaunginya

Walau hanya bermain dengan 10 orang, Borneo FC mampu menyamakan kedudukan atas Madura United. Wawan Febrianto masuk sebagai pemain pengganti, shooting kerasnya dari dalam kotak penalti pada menit 82 membentur tiang gawang Madura United membuat bola reborn ditanduk oleh Torres.

Halaman:

Editor: Pamela Apriliana

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X