Dramatis! Timnas Indonesia Berhasil Masuk Ke Grand Final AFF Suzuki Cup 2020 Setelah Mengalahkan Singapura

- Minggu, 26 Desember 2021 | 06:00 WIB
Hasil Leg kedua Semifinal AFF Suzuki Cup 2021, Indonesia berhasil mengalahkan Singapura (instagram /pssi)
Hasil Leg kedua Semifinal AFF Suzuki Cup 2021, Indonesia berhasil mengalahkan Singapura (instagram /pssi)

ENAMPAGI - Tim Nasional Indonesia akhirnya berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 4-2 dalam laga babak semifinal Piala AFF Suzuki Cup 2020.

Laga semifinal AFF Suzuki Cup 2020 leg kedua ini berlangsung di National Stadium, Singapura, Sabtu 25 Desember 2021.

Dalam laga ini terjadi drama enam gol dan tiga kartu merah bagi pemain Singapura menjadi laga semifinal AFF Suzuki Cup 2020 berlangsung seru dan menegangkan.

Punggawa skuad Garuda lebih unggul terlebih dahulu oleh bomber asal Persib Bandung yaitu Ezra Wallian melalui sontekannya pada menit ke-11.

Baca Juga: Suga BTS Positif Covid-19 setelah Kembali dari Amerika Serikat

Sejak awal babak pertama Timnas Indonesia bermain dengan tempo tinggi, membuat Singapura sulit untuk mengemabkan skema permainan. Namun usaha Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan untuk menggandakan keunggulan selalu dapat dimentahkan barisan pertahanan Singapura.

Menjelang akhir babak pertama Singapura berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan Son Ui-young, namun sebelum terjadinya gol salah satu pemain Singapura, Safuwan Baharudin mendapat kartu kuning kedua dan langsung diusir oleh wasit.

Hingga turun minum babak pertama skor imbang 1-1 tidak berubah.

Baca Juga: Drama ‘Twenty Five Twenty One’ Sebut Tanggal Rilis, Nam Joo Hyuk akan Memerankan Anak Broken Home

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia yang asuhan ShinTae-young yang unggul dalam jumlah pemaian langsung menggempur lini pertahanan Singapura.

Untuk menambah daya dobrak skuad Garuda, pelatih yang berasal Korea ini langsung memasukan tiga pemain sekaligus yaitu Irfan Jaya, Egi Maulana Fikri dan Elkan Baggot.

Tak berselang lama Irfan Jaya langsung mengancam lini pertahanan Singapura, sehinggga mambuat Irfan Fandi langsung melakukan pelanggaran keras, dan langsung mendapatkan kartu merah dari sang pengadil.

Baca Juga: Pemuda Berkebutuhan Khusus di Korea Selatan Terkunci Tak Bisa Masuk Rumah, Ternyata sang Ayah...

Walaupun bermain dengan sembila pemain, The Lions menambah keunggulan menjadi 2-1 , setelah tendangan bebas cantik Shadan Sulaeman nya gagal dihalau kiper Indonesia yang dikawal Nadeo.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X