Jonatan Christie Positif Covid 19, Sehingga Kalah di Babak 16 Besar German Open 2022, Apakah Benar?

- Jumat, 11 Maret 2022 | 17:00 WIB
Jonatan Christie mengalami kekalahan di babak 16 besar German Open 2022, karena Positif Covid-19. (Instagram @badminton.ina)
Jonatan Christie mengalami kekalahan di babak 16 besar German Open 2022, karena Positif Covid-19. (Instagram @badminton.ina)

ENAMPAGI – Tunggal putra Indonesia, yaitu Jonatan Christie positif Covid 19 usai kalah dari babak 16 besar German Open 2022, apakah benar?

Pada babak 16 besar German Open 2022, Jonatan Christie tak berdaya menghadapi Kunvalut, tunggal putra asal Thailand. Sehingga ia mengalami kekalahan dua game langsung dengan skor 20-22 dan 9-21.

Dikutip dari laman PBSI pada 11 Maret 2022, menurut Irwansyah saat berjalannya pertandingan, yaitu di game kedua babak 16 besar German Open 2022, Jojo sudah mengeluhkan kondisinya kepada Irwansyah, pelatih yang mendampingi langsung di Jerman.

"Masuk di gim kedua babak 16 besar German Open 2022, dia (Jonatan Christie) bilang ototnya kaku-kaku semua, terutama di paha. Saat itu saya agak kecewa juga karena ia bermain di bawah levelnya, berbeda saat bertanding melawan Li Shi Feng sehari sebelumnya," ujar Irwansyah.

Baca Juga: Tahukah Kamu, Berapa Jumlah Hadiah Diperoleh Para Pemain di Pertandingan German Open 2022? Berikut Totalnya

Irwansyah juga menuturkan bahwa dirinya tidak menyangka dan tak berpikiran negatif sama sekali dengan kondisi Jonatan Christie pada saat itu.

"Saya tidak kepikiran ke positif COVID-19 tapi mungkin itu gejalanya ya, apalagi Jonatan di gim kedua jadi sering sekali menghirup nafas panjang seperti habis fisiknya," imbu Irwansyah.

Ternyata Jonatan Christie positif Covid 19 berdasarkan hasil tes PCR yang digelar oleh panitia setempat pada Kamis, 10 Maret 2022.

Baca Juga: Terupdate! Berikut Live Streaming dan TV Pertandingan German Open 2022, Buruan Langsung Klik Disini

Menurut Irwansyah bahwa sebelum bertanding, Jonatan Christie sudah menjalani tes PCR, tapi hasilnya belum keluar, dan keluar usai bertanding dengan Kunvalut.

“Saat pertandingan Jojo melawan Kunvalut dari Thailand, hasil tes memang belum keluar. Baru setelah pertandingan, Jojo memberi kabar kepada saya, bahwa dia dinyatakan positif. Semnetara seluruh tim yang lainnya hasilnya negatif,” ujar Irwansyah.

Irwansyah pun menuturkan, jika rutin melakukan tes PCR dua hari sekali, karena tim Indonesia yang ke Jerman ini, menggunakan vaksin Sinovac untuk yang pertama dan keduanya. Sehingga harus tes rutin di pagi hari dan hasilnya akan keluar di sore hari.

Baca Juga: Tak Disangka! Selain Marcus Gideon, Berikut Ini Atlet Badminton Hebat Indonesia Lahir dari Atlet Legendaris

Setelah dinyatakan positif, Jonatan Christie menjalani isolasi di kamar hotel. Sedangkan teman sekamarnya yang hasil tesnya negatif, yaitu Anthony Ginting dipindahkan ke kamar lain.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X