Sambut Piala Dunia U20 2023, Sutanto Hartono Selaku Dirut SCM: Pertama Kali Indonesia Hosting Suatu FIFA Event

- Rabu, 1 Maret 2023 | 18:30 WIB
Potret Sutanto Hartono saat memberikan speech mengenai Piala Dunai U20 2023 (YouTube SCTV )
Potret Sutanto Hartono saat memberikan speech mengenai Piala Dunai U20 2023 (YouTube SCTV )

ENAMPAGI - Piala Dunia U20 2023 yang sebentar lagi akan diselenggarakan di Indonesia ini menjadikan salah satu moment penting di tanah air.

Tak hanya seluruh antusias masyarakat yang semangat menyambut Piala Dunia U20 2023, namun Dirut SCM, Sutanto Hartono, memberikan pernyataannya yang bangga dalam hal ini.

Dalam pidatonya beberapa waktu lalu yang juga diisi oleh ketua PSSI yaitu Erick Thohir, Sutanto mengungkapkan kebahagiaannya sebagai partner broadcaster dalam penyelenggaraan Piala Dunia U20 2023.

Dilansir Enampagi.id dari YouTube SCTV yang diunggah pada 1 Maret 2023, Sutanto Hartono memberikan pengakuan bahwa rating TV saat ini menjadi tinggi saat World Cup 2022 di Qatar.

Baca Juga: Heboh! Syakir Daulay Buka Suara Mengenai Isu Anak Durhaka, Zikri Daulay: Nyokap Nangis Kaya Gini Ancur Hati Gw

"Kami baru saja menyelenggarakan atau menjadi broadcaster World Cup yang kemarin di Qatar seperti temen-temen ketahui dan memang hasilnya luar biasa spektakuler ya", ujar Sutanto selaku Direktur Utama PT SCM.

"Kita lihat dari sisi rating TV contohnya, rating TVnya kalau kita lihat dibandingkan tiga World Cup terakhir sejak 2014, 2018, dan terakhir kemarin 2022 adalah yang paling tinggi", sambung Sutanto.

Diketahui bahwa pada World Cup 2022 di Qatar bahwa SCTV dan Indosiar menjadi partner broadcaster dan menayangkan pertandingan tersebut.

Sutanto juga menyatakan bahwa hampir 75% masyarakat Indonesia menggunakan kuotanya untuk menonton World Cup.

Baca Juga: Prediksi Skor Nantes vs Lens Perempat Final Coupe de France 2023 Dini Hari, Nantes Ingin Akhir Rekor Buruk

"Nah sebagai gambaran konsumsi internet di Indonesia itu sekitar 4,5 4,6 terabyte persecond", ucap Sutanto.

"Jadi pada waktu final World Cup itu hampir 75% daripada banwidth itu digunakan untuk nonton World Cup", lanjut Sutanto.

Saat ini SCM menjadi salah satu media broadcaster yang bekerjasama menayangkan event-event baik internasional maupun nasional.

Tak hanya itu, selama ini SCM juga diketahui sebagai salah satu media yang setia menayangkan berbagai liga seperti :

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: YouTube SCTV

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X