Piala Dunia 2022 : Lionel Messi The Real GOAT, Pemain Terbaik!

- Senin, 19 Desember 2022 | 08:45 WIB
Lionel Messi memegang trofi Piala Dunia 2022 (Instagram @leomessi)
Lionel Messi memegang trofi Piala Dunia 2022 (Instagram @leomessi)

ENAMPAGI - Lionel Messi, salah satu tim Argentina sukses menjadi juara dunia usai menumbangkan Prancis lewat adu penalti dalam partai final Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 digelar di Lusail Stadium, Minggu 18 Desember 2022 dan Lionel Messi bikin heboh di pertandingan tersebut.

Dua gol yang di ciptakan oleh Argentina di babak pertama, masing-masing dicetak oleh Lionel Messi menit ke-23 lewat eksekusi penalti pada Piala Dunia 2022.

Lionel Messi benar-benar tampil menggila di laga pertandingan ini. Tak cuma mencetak dua gol, La Pulga juga sukses membobol gawang Hugo Lloris.

Baca Juga: Bravo! Piala Dunia 2022 : Argentina Memang Layak Juara, Lionel Messi Gokil

Sebagai penendang pertama Argentina di adu penalti dalam pertandingan final Piala Dunia 2022 ini. Messi pun terpilih menjadi Player of the Match dalam sepanjang Piala Dunia 2022 ini.

Messi tercatat lima kali memenangi penghargaan Player of the Match dan dia juga terpilih sebagai pemain terbaik turnamen di Piala Dunia 2022 ini.

Lionel Messi telah menjadi orang pertama dalam sejarah yang memenangkan dua kali Golden Ball, penghargaan untuk pemain terbaik, di pertandingan Piala Dunia 2022.

Pemain berjuluk La Pulga ini berhasil mencatatkan tujuh gol dan tiga assist selama turnamen dan membantu Argentina memenangkan trofi di Qatar.

Baca Juga: Wonderful! Inilah Pantai Melawai, Salah Satu Destinasi Wisata Terkenal di Balikpapan Kalimantan Timur

Tidak hanya Lionel Messi yang bikin heboh dengan penghargaan, Kylian Mbappe dan Luka Modric masing-masing menerima penghargaan Silver Ball dan Bronze Ball.

Ini adalah kedua kalinya Messi mendapatkan penghargaan dengan memenangkan Bola Emas di Piala Dunia Brasil 2014 saat membantu Argentina menjadi runner-up.

Messi telah terlibat langsung dalam 21 gol di Piala Dunia untuk Argentina (13 gol, 8 assist) dan menciptakan rekor terbanyak dari pemain mana pun di putaran final sejak 1966.

Messi tampil ke-26 dalam pertandingan Piala Dunia 2022 dan menjadi pemegang rekor sepanjang masa untuk sebagian besar pertandingan.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: YouTube Fad3nHD

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X